Bagikan:

JAKARTA - Kylian Mbappe mengutarakan perihal masa depannya di Paris Saint-Germain (PSG) usai timnya tersingkir dari kompetisi Liga Champions 2022/2023.

Dalam pertemuan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis 9 Maret dini hari WIB, Les Parisiens kalah 0-2 dari Bayern Munchen. Hasil ini membuat mereka tersingkir dalam perburuan trofi Si Kuping Besar.

Ini semakin menguatkan kutukan PSG di Liga Champions. Musim lalu mereka juga terhempas di babak 16 besar setelah kalah dari Real Madrid.

Kegagalan ini membuat rumor soal masa depan Mbappe bersama Les Parisiens kembali mencuat. Pemain timnas Prancis itu disebut-sebut akan meninggalkan klubnya dan menerima pinangan dari Real Madrid.

Kontrak Mbappe sebenarnya baru akan berakhir pada Juni 2025. Namun, peluang untuk pindah ke Santiago Bernabeu musim depan tetap terbuka.

Mbappe mengakui kegagalan di Liga Champions adalah sebuah hasil yang mengecewakan. Dia mengaku tak tahu sampai kapan kegagalan ini bakal berakhir.

Namun, dia menegaskan tak terlalu memikirkan hal lain untuk saat ini, termasuk soal masa depannya.

"Sejauh ini saya masih fokus menjalani musim ini. Itu paling penting, hal lainnya saya tidak peduli," ujar Mbappe dikutip dari Marca, Kamis 9 Maret.

"Apakah saya akan mempertimbangkan masa depan saya? Tidak, tidak. Sejauh ini saya senang. Hal paling penting bagi saya musim ini adalah memenangi liga, setelah itu kita lihat nanti," lanjutnya seraya menyiratkan masa depannya.

Mbappe mengatakan, PSG punya Ligue 1 untuk dimenangi dan berharap timnya bisa menjadi juara.

"Bayern membangun tim untuk menjadi juara Liga Champions. Sementara PSG, ini adalah langkah maksimal kami. Kami akan mempertanyakan kemampuan diri sendiri," ucap Mbappe.