Perayaan Tak Biasa Newcastle United Mengakhiri Penantian 24 Tahun untuk Kembali ke Stadion Wembley
Newcastle United merayakan kesuksesan menembus final Piala Liga Inggris. (Foto: Twitter/@NUFC)

Bagikan:

JAKARTA – Newcastle United membutuhkan waktu 24 tahun untuk kembali lagi ke Stadion Wembley setelah mencapai final Piala Liga Inggris musim 2022/2023.

Pasukan asuhan Eddie Howe tersebut mengalahkan Southampton 2-1 di Stadion St James Park pada Rabu, 1 Februari dini hari WIB, untuk mengunci keunggulan agregat 3-1 dan melangkah ke partai pamungkas.

Keberhasilan memastikan tiket untuk bermain lagi di Wembley sejak 1999 itu pun kemudian dirayakan dengan meriah oleh The Toon Army di ruang ganti mereka selepas pertandingan tersebut.

Sebuah potongan video yang diunggah akun Twitter resmi klub memperlihatkan dua pemain mereka Dan Burn dan Sean Longstaff diberi selamat oleh suporter saat berjalan menyusuri terowongan menuju ke ruant ganti tim.

Longstaff sendiri menerima sambutan meriah dari rekan-rekan setimnya setelah penampilannya yang luar biasa, mencetak dua gol kemenangan untuk tim yang juga dikenal dengan julukan The Magpies itu.

Para pemain dan anggota staf pun kemudian berpose mengabadikan kemeriahan ruang ganti. Mereka terlihat melompat-lompat saat merayakan kemenangan bersejarah mereka.

Sementara itu, potongan video lainnya menunjukkan para penggemar diberi kesempatan untuk melihat suasana ruang ganti setelah pertandingan usai. Itu terjadi ketika Burn memutuskan untuk menghentikan wawancara Longstaff pasca-laga dengan televisi klub.

Di partai final nanti, Newcastle akan menghadapi Manchester United. Tentu akan jadi tantangan sulit.

Jika menang di final nanti maka Newcastle akan mengukir sejarah. Itu bakal menjadi trofi utama pertama mereka sejak 1955.

"Rasanya sangat menyenangkan malam ini. Saya senang dengan semua orang yang berhubungan dengan klub ini. Ini benar-benar malam yang menegangkan," kata Howe usai laga.

Newcastle adalah klub yang baru saja direvitalisasi sejak diambil alih Pangeran Arab Saudi Muhammad bin Salman. Howe kemudian ditunjuk menggantikan Steve Bruce di kursi pelatih.

Saat ini The Magpies berada di urutan keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris. Mereka mengoleksi 39 poin atau tertinggal 11 poin dari Arsenal sebagai pemuncak klasemen.

The Magpies akan memainkan pertandingan Liga Premier Inggris berikutnya di kandang melawan West Ham pada Minggu mendatang. Setelah itu mereka bertandang ke Bournemouth pada tanggal 11 Februari nanti.