Gelar Bukan Tujuan Erik Ten Hag Bersama Manchester United, Setidaknya untuk Saat Ini
Manajer Manchester United, Erik ten Hag. (Foto : Twitter.com/@ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United merebut kemenangan telak atas Leicester City tiga gol tanpa balas di Stadion Old Trafford, Minggu 19 Februari.

Berkat kemenangan ini Manchester United kian kukuh bertengger di posisi ketiga. Setan Merah kini mengoleksi 49 poin.

Bruno Fernandes dan kawan kawan memperpendek jarak dengan penghuni urutan kedua Manchester City menjadi hanya tiga poin. Sementara dengan pemimpin klasemen Arsenal, MU kini tertinggal lima poin.

Manajer MU, Erik Ten Hag, enggan memikirkan gelar juara meski kini peluang cukup terbuka. Pria asal Belanda itu ingin berkonsentrasi untuk membangun MU versi yang lebih baik ketimbang berbicara soal persaingan gelar.

"Kami tidak memikirkan itu, kami memikirkan hari esok, kami harus menjadi versi yang lebih baik dari diri kami sendiri dan itulah yang harus kami perjuangkan," kata Ten Hag kepada BBC.

"Kami berada di bulan Februari, jangan melihat jauh ke depan," lanjutnya.

Ten Hag punya banyak kesempatan untuk mengakhiri dahaga gelar MU. Selain di Premier League, Setan Merah juga masih berjuang merebut trofi di Liga Europa dan Piala Liga Inggris.

Di Liga Europa, MU akan menghadapi Barcelona di leg kedua play-off 16 besar pada hari Kamis. Tiket sudah di depan mata setelah bermain imbang 2-2 di leg pertama yang berlangsung di markas Barcelona, Camp Nou.

Sementara di Piala Liga Inggris, MU akan menghadapi Newcastle United pada partai final yang berlangsung di Wembley tiga hari kemudian.