Taklukkan Osasuna 2-0, Real Madrid Dekati Barcelona
Fede Valverde mencetak gol pertama Real Madrid (Twitter @realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Madrid menaklukkan tuan rumah Osasuna dengan skor 2-0 untuk mendekati Barcelona di pucuk klasemen, pada pertandingan jornada ke-22 Liga Spanyol yang berlangsung di Stadion El Sadar, Pamplona, Minggu dini hari WIB.

Dengan raihan tiga poin, Real saat ini berada di peringkat kedua dengan 51 poin, tertinggal lima poin dari Barcelona, yang baru akan memainkan pertandingan ke-22-nya pada Senin dini hari WIB. Sementara Osasuna tertahan di posisi sepuluh dengan koleksi 30 poin. Demikian dikl;ansir dari Antara.

Setelah pertandingan babak pertama yang berlangsung panas dan bertensi tinggi namun tidak menghasilkan gol, Real baru mampu membobol gawang Osasuna pada menit ke-52 melalui sepakan Vinicius Junior. Sayangnya gol itu tidak disahkan karena pemain Brazil itu dinyatakan telah berada dalam posisi offside.

Osasuna juga perlahan-lahan mulai berani tampil keluar menyerang. Moi Gomez melepaskan tembakan yang membentur mistar gawang pada menit ke-62, dan Jon Moncayola melepaskan sepakan melebar tiga menit kemudian.

Dengan Karim Benzema yang masih absen karena cedera, Vinicius harus memikul beban berat, dan pada menit ke-78 ia berlari di sisi kanan pertahanan Osasuna untuk memancing para pemain bertahan lawan, untuk kemudian mengumpankan kepada Federico Valverde yang relatif tanpa pengawalan untuk melesakkan bola masuk ke gawang tuan rumah.

Real lantas mengemas gol keduanya pada menit ke-78 melalui pemain pengganti Marco Asensio, yang mendapat umpan mudah dari sesama pemain pengganti Alvaro Rodriguez.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Mallorca kembali ke jalur kemenangan setelah memukul tamunya Villarreal dengan skor 4-2 pada laga yang dimainkan di Stadion Iberostar, Palma de Mallorca.

Kemenangan itu membawa Mallorca naik ke posisi kedelapan dengan 31 poin. Sedangkan Villarreal harus turun ke posisi kesembilan dengan 31 poin, akibat kalah rekor head to head dengan Mallorca.

Mallorca membuka keunggulan pada menit ke-20 melalui sepakan kaki kiri pemain Zimbabwe Tino Kadewere. Upaya Villarreal untuk mengejar ketertinggalan semakin sulit setelah gelandang mereka Manuel Trigueros mendapat kartu merah dari wasit.

Meski tertinggal jumlah pemain, justru Villarreal mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-43, berkat serangan balik yang diselesaikan dengan gol dari Jose Luis Morales. Namun sebelum turun minum, tepatnya pada menit ke-45, sundulan Daniel Rodriguez memanfaatkan umpan silang Pablo Maffeo berujung pada gol yang merestorasi keunggulan Mallorca.

Villarreal masih mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-50. Umpan kiriman Yeremi Pino dapat dimaksimalkan dengan sepakan kaki kanan oleh Samuel Chukwueze yang berbuah gol.

Namun itulah gol terakhir bagi Villarreal pada laga ini. Rodriguez mengemas gol keduanya pada menit ke-56 melalui sundulan menyambut tendangan sudut Lee Kang In, sebelum gawang Villarreal kemasukan untuk keempat kalinya pada menit ke-63 berkat sepakan pemain Kosovo Vedat Muriqi.