Inter Milan Bertemu Juventus di Final Coppa Italia, Simone Inzaghi: Tidak Ada Resep Khusus
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, mengaku sudah tahu kekuatan Juventus. (Foto: Instagram.com/@inter)

Bagikan:

JAKARTA - Inter Milan bakal berhadapan dengan Juventus pada final Coppa Italia 2021/2022, Kamis, 12 Mei dini hari WIB di Stadion Olimpico. Persiapan matang jelas dilakukan kedua tim.

Namun, pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, mengatakan tak ada resep khusus yang ia ramu jelang partai puncak ini. 

''Tidak ada resep khusus untuk bisa menang di partai final,” kata Inzaghi dikutip dari Football Italia.

Pertemuan Inter Milan dan Juventus di final Coppa Italia ini menjadi yang keempat kalinya sepanjang musim ini. Pada tiga pertemuan kedua tim, La Beneamata terbukti lebih superior dibandingkan Juventus dengan torehan dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Kemenangan pertama diamankan Inter milan dengan skor 2-1 di Piala Super Italia, Januari silam. Selanjutnya, tim asuhan Inzaghi ini kembali menang 1-0 atas Si Nyonya Tua di lanjutan Serie A Italia pada April lalu.

Dengan pengalaman bertemu Juventus dalam beberapa kesempatan, Inzaghi mengaku sudah cukup mengenal karakteristik dan gaya permainan lawan. Kendati begitu, eks pelatih Lazio itu menegaskan, semuanya bisa berubah di partai final Coppa Italia.

Menurutnya, dua kemenangan sebelum ini juga tak akan menjamin Inter bisa mendapat hasil yang sama. Untuk itu, Inzaghi meminta anak-anak asuhnya bisa mengeluarkan 110 persen kemampuan mereka di laga ini

“Kami tahu lawan betapa kuatnya lawan yang akan kami hadapi. Kami harus menampilan 110 persen kemampuan untuk bisa meraih target raihan trofi kedua pada musim ini. Detail-detail kecil akan menjadi pembeda di laga itu,'' kata Inzaghi menambahkan.

Pelatih asal italia ini kemudian meminta pemainnya sedikit melupakan situasi persaingan gelar Scudetto. Dia meminta anak asuhnya untuk fokus penuh ke Coppa Italia lebih dulu.

''Saat ini, kami tidak boleh berpikir soal persaingan di Serie A. Mungkin hal itu sulit dilakukan. Selain itu, saya juga menilai, akan lebih baik apabila final Coppa Italia digelar setelah Serie A berakhir. Namun, dengan kondisi yang saat ini terjadi, hal itu tidak menjadi masalah buat kami,'' ujar Inzaghi.