Kekonyolan Pemain Barcelona Berbuah Petaka
Pemain Barcelona, Raphinha. (Foto: Twitter.com/@FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Bintang Barcelona, Raphinha, dilaporkan mengalami cedera yang serius. Penyebabnya terbilang konyol.

Pihak klub memberikan konfirmasi terkait pemainnya itu. Winger asal Brasil itu disebut mengalami cedera setelah leg pertama playoff 16 besar Liga Europa lawan Manchester United, beberapa waktu lalu.

Namun, cedera itu bukan karena aksinya dalam pertandingan atau bahkan saat latihan. Belakangan diketahui, cedera yang dialaminya karena menendang kulkas.

Dalam laporan Mundo Deportivo seperti dikutip dari Mirror pada Senin, 27 Februari, ketika dimainkan saat melawan Manchester United, Raphinha kecewa karena ditarik keluar Xavi Hernandez di menit ke-82.

Padahal di laga itu, Raphinha telah mengukir satu gol dan satu assist. Sang pemain pun tak pelak menumpahkan kemarahan dan kekecewaannya.

Hal itu kemudian diluapkan Raphinha dengan menendang kulkas di ruang ganti.

Pasca kekesalan yang memuncak itu, sempat beredar kabar bahwa Xavi Hernandez menghukum sang pemain. Isu ini beredar karena Raphinha tak ikut serta saat Barcelona melawan Cadiz beberapa hari kemudian.

Namun setelah itu ia kembali tampil di leg kedua ketika Barcelona disingkirkan MU di Old Trafford. Raphinha juga menjadi pemain pengganti dalam duel Blauragana melawan Almeria di La Liga, akhir pekan kemarin.

Meski sempat tampil kembali, Raphinha saat ini dilaporkan mengalami cedera di bagian lutut. Situasi terkini itu merupakan buah dari emosinya ketika menendang kulkas seusai laga leg pertama 16 besar Liga Europa kontra MU.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez menyatakan, pemainnya itu sudah dalam penanganan. Ia juga mengatakan, Raphinha telah meminta maaf akibat aksi emosional yang ia lakukan.

Menurut Xavi hal yang dilakukan Raphinha saat leg pertama itu adalah sesuatu hal yang wajar.

"Saya memahami kemarahan Raphinha. Dia sudah meminta maaf pada saya dan sebenarnya dia tak perlu melakukan itu (meluapkan emosi),” kata Xavi dikutip dari Mirror.

"Saya selalu meminta para pemain untuk menunjukkan ambisi dan Raphinha sangat ambisius. Dulu, saya juga merasa terganggu ketika ditarik keluar lapangan," ujar Xavi soal sikap sang pemain.

Atas cederanya itu, Raphinha diragukan bisa tampil pada ajang El Clasico lawan Real Madrid di La Liga, Kamis, 2 Maret mendatang. 

Sial bagi Blaugrana, Robert Lewandowski juga dilaporkan bakal absen dalam pertandingan genting itu. Dia juga mengalami cedera.