Ketika Kekalahan Barcelona dari Almeria Bikin Xavi Murka: Permainan Terburuk Musim Ini!
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. (Foto: Twitter @FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Barcelona, Xavi mengaku sangat kesal dengan kekalahan timnya dari Almeria pada lanjutan La Liga Spanyol, Senin, 27 Februari, dini hari WIB. Ini kekalahan kedua Barcelona di La Liga musim ini.

Penyelesaian yang luar biasa dari El Bilal Toure pada babak pertama memastikan kemenangan bagi tuan rumah di Stadion Power Horse. Hasil ini mengangkat mereka keluar dari zona degradasi.

Sementara Barcelona masih di puncak klasemen dengan 59 poin. Namun, mereka gagal memperlebar jarak dari Real Madrid yang ada di posisi kedua dengan selisih tujuh poin.

"(Saya) sangat marah. Kami memainkan permainan terburuk musim kami, terutama di babak pertama. Kami kekurangan intensitas dan ritme," cetus Xavi selepas pertandingan, dilansir dari Stats Perform.

"Kami tidak menunjukkan semangat untuk memenangkan pertandingan. Di babak kedua, kami lebih baik, tapi itu adalah pertandingan yang sulit. Kami masih memimpin dengan selisih tujuh poin."

"Kami membuat kesalahan dan kami meminta maaf kepada para penggemar. Akan sulit untuk memenangkan La Liga, tetapi kami harus mengubah fokus sekarang (untuk Copa del Rey)," lanjutnya.

Xavi menyebut, kurangnya semangat para pemainnya lebih disebabkan jadwal yang padat baru-baru ini. Memang, beberapa hari sebelum bertemu Almeria, Blaugrana harus bersua dengan Manchester United di Liga Europa.

Itu juga yang membuatnya melakukan beberapa rotasi dalam pertandingan ini.

"Kami melihat sedikit kelelahan. Itulah mengapa kami melakukan rotasi. Itulah mengapa kami mengganti pemain. Kami telah memainkan banyak pertandingan," Jelasnya.

"Tapi peluang emas telah hilang. Kami bisa mendapatkan 10 poin (sebagai keunggulan). Ini hari yang buruk," pungkas Xavi.