Karim Benzema Hattrick, Real Madrid Lolos ke Final Copa del Rey usai Menang 4-0 atas Barcelona
Pemain Real Madrid, Karim Benzema, mencetak hattrick ke gawang Barcelona. (Foto: Twitter/@realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Real Madrid mematahkan prediksi banyak orang. Los Blancos sukses ke final Copa del Rey setelah membalikkan keadaan.

Sempat diyakini bakal tersingkir karena kalah 0-1 pada leg pertama babak semifinal yang berlangsung di Santiago Bernabeu. Namun, tim asuhan Carlo Ancelotti menggila pada leg kedua.

Pada laga El Clasico yang berlangsung di Camp Nou, Kamis, 6 April, dini hari WIB, Real Madrid menang dengan skor telak 4-0!

Karim Benzema menjadi momok bagi lini pertahanan Barcelona dalam laga ini. Pemain asal Prancis itu mencetak hattrick dan satu assist.

Tim tamu membuka keunggulan pada menit tambahan babak pertama. Vinicius Junior sukses menuntaskan bola yang didapatnya dari Karim Benzema.

Pada babak kedua, Los Blancos tancap gas. Diawali gol Benzema pada menit ke-50, Madrid kemudian menambah keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-58 lewat eksekusi penalti mantan pemain Olympique Lyon itu.

Benzema menutup pesta kemenangan Real Madrid pada menit ke-80. Kali ini dia menyelesaikan umpan dari Vinicius.

Real Madrid pun menang 4-0 dan unggul 4-1 secara agregat.

Di final, Real Madrid akan berhadapan dengan Osasuna. Tim ini lolos ke partai puncak usai unggul agregat 2-1 atas Athletic Bilbao.