Petik 3 Poin dari Wolves, Jurgen Klopp Lega Lihat Liverpool Kembali Menemukan Ritme Permainan Setelah Dihajar Real Madrid
Liverpool kembali meraih kemenangan. (Foto: Twitter/@LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Liverpool berhasil memetik tiga poin saat menjamu Wolverhampton Wanderers di Stadion Anfield, Kamis 2 Maret, dini hari WIB. Momen ini disambut gembira Jurgen Klopp yang merasa timnya bisa kembali meraih kemenangan.

The Reds selaku tuan rumah sukses menutup laga dengan skor 2-0. Kebuntuan tuan rumah baru pecah di menit 73 lewat sundulan Virgil Van Dijk. Empat menit berselang Mohamed Salah ambil bagian untuk gol kedua.

Hasil ini menjadi momen penting bagi Liverpool yang sempat terpuruk setelah dihajar Real Madrid di leg pertama Liga Champions. Setelah itu, mereka meraih hasil imbang saat bertamu ke markas Crystal Palace.

Bagi Klopp kemenangan ini berarti Liverpool telah kembali menemukan ritme bermain. Namun Klopp juga masih belum puas mengingat The Reds dinilai kurang dalam menciptakan peluang di laga ini.

"Kami mengendalikan permainan tanpa menciptakan banyak peluang, tetapi kami menemukan ritme kami kembali," ujar Klopp dikutip dari Livescore.com pada Kamis, 2 Maret.

Liverpool memang berhasil mendominasi laga. Terbukti lewat catatan 15 percobaan tembakan yang hanya berbanding empat percobaan yang dibuat Wolves.

Dengan catatan itu, Klopp menilai timnya masih harus lebih sabar di lini serang mengingat mereka hanya mencatatkan enam tembakan ke arah gawang. Namun, secara keseluruhan Klopp tetap senang mengingat timnya saat ini mampu bermain lebih baik dalam sisi bertahan.

"Kami hanya harus solid dalam bertahan dan terus menciptakan peluang. Secara umum kami bertahan dengan baik malam ini, Diogo (Jota) bermain sebagai nomor-10 benar-benar penting, lini tengah bersatu, secara defensif kami memiliki garis tinggi dan memenangkan tantangan yang menentukan," ujar Klopp lagi.

Sang manajer menilai permainan Liverpool kali ini lebih stabil dibandingkan laga melawan Real Madrid di Liga Champions. Hal ini mengingat Liverpool lebih mempertahankan lini belakangnya alih-alih sibuk menyerang seperti melawan Real Madrid.

"Kami mengalami kesulitan melawan Real Madrid, kami memainkan babak pertama yang sangat bagus kemudian kami memulai babak kedua dengan sangat buruk. Kami terlihat jauh lebih stabil hari ini, kami harus melanjutkannya," tandas Klopp.