Liverpool Menanti Kabar Kondisi Thiago yang Cedera Jelang Final Liga Champions
Thiago Alcantara (Twitter.com/@LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Liverpool gagal mengamankan gelar juara Liga Premier musim 2021/2022 dan berusaha untuk fokus mengejar trofi Liga Champions. Namun, seperti pepatah, sudah jatuh tertimpa tangga. Kekalahan Liverpool ini justru dibarengi dengan cedera Thiago Alcantara.

Pada laga puncak Liga Premier antara Liverpool vs Wolverhampton Wanderers pada Minggu malam, Thiago hanya bermain di babak pertama. Setelah itu, dia ditarik keluar untuk digantikan James Milner.

Pada momen penghormatan untuk suporter di akhir pertandingan, Thiago masih mampu ikut ke tengah lapangan. Namun, pada momen ini, pergelangan kaki kanan Thiago terlihat dibalut perban.

Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool sempat mengatakan bahwa kondisi sang gelandang tidak terlalu baik.

“Tidak bagus, namun saya tidak bisa berkata lebih dari ini. Dia ada di luar bersama keluarga dan bersama putri kecilnya di bahunya, jadi dia bisa berjalan dan tentu saja itu pertanda bagus."

"Selain itu, semuanya akan bisa diketahui esok (Senin ini),” tutur Klopp dalam sesi konferensi pers, dikutip dari Liverpool Echo.

Saat ditanya soal Thiago lebih dalam lagi Klopp tak mau membahas soal cedera sang pemain. Ia hanya meminta semua bersabar sampah adanya pemeriksaan lanjutan dari tim medis klub.

"Bagian bawah tubuhnya. Saya tahu itu namun saya tak mau membicarakannya sekarang. Kita semua akan lihat. Beri kami kesempatan."

"Hal itu tidak akan membuat berita jadi lebih baik atau buruk. Kami ingin menunggu sampai kami mengetahui lebih lanjut soal cedera dan kalian akan bisa mendapatkan informasi dengan tepat," ujar Klopp menegaskan.

Keadaan Thiago ini sedikit banyak akan membuat Klopp mesti putar otak. Sang pelatih sejatinya ingin semua pemain dalam keadaan yang fit.

Tiap pemain akan jadi perhatian penting bagi Klopp, karena sang pelatih harus menyiapkan skuad sebaik dan semaksimal mungkin untuk merebut gelar juara Liga Champion. Liverpool akan menghadapi Real Madrid pada final Liga Champions pada Minggu, 29 Mei mendatang.