Kekalahan dari Villarreal Membuat Barcelona Merasakan Musim Terburuk Setelah 14 Tahun
Barcelona menjalani musim terburuk di La Liga dalam 14 tahun terakhir. (FOTO/INSTAGRAM @fcbarcelona)

Bagikan:

JAKARTA – Barcelona mengakhiri La Liga Spanyol musim ini dengan kurang menyenangkan. Mereka harus menerima kekalahan di kandang saat menjamu Villarreal.

Blaugrana menderita dua gol tanpa balas di Camp Nou, pada Senin, 23 Mei dini hari WIB. Hasil itu membuat klub Catalunya harus finis dengan total poin terendah di liga setelah 14 tahun.

Kehilangan tiga angka di laga terakhir musim ini membuat Barcelona hanya mengumpulkan total 73 poin. Mereka finis di urutan kedua setelah terpaut 13 poin dari tim juara Real Madrid.

Terakhir kali Blaugrana mendapat total poin terendah adalah pada musim 2007/2008 lalu. Ketika itu mereka menyudahi musim di tempat ketiga dengan koleksi 67 angka.

Di laga melawan Villarreal dini hari tadi, Barcelona tertinggal oleh gol Alfonso Pedraza empat menit sebelum waktu normal jeda.

Itu keempat kalinya pada musim ini mereka tertinggal di jeda dalam ajang liga atau rekor terburuk mereka dalam satu musim di kompetisi sejak 2003/2004.

Tim tamu lalu memperlebar keunggulan mereka sepuluh menit setelah turun minum melalui gol yang dijaring oleh Moi Gomez.

Perjalanan Barcelona di kandang pada musim ini juga dari kata memuaskan. Total mereka menderita empat kekalahan dalam 18 pertandingan kandang di La Liga.

Itu menjadi kekalahan terbanyak mereka di kandang dalam satu musim sejak 2002/2003. Adapun kekalahan terbanyak di kandang yang pernah dirasakan Barcelona terjadi di musim 1986/1987, yakni tujuh kali.