3 Fakta Menarik Manchester City Juara Liga Premier
Oleksandr Zinchenko (Instagram @ManCity)

Bagikan:

JAKARTA – Manchester City sukses merebut titel Liga Premier musim 2021/2022 secara dramatis. 

City memastikan diri keluar sebagai juara setelah mencatat kemenangan 3-2 atas Aston Villa pada pekan terakhir pada Minggu, 22 Mei malam. Ini menjadi trofi keenam mereka di era Premier League.

Tim asuhan Pep Guardiola itu membawa pulang trofi setelah membuat comeback menarik atas lawan. Mereka sempat tertinggal dua gol dari Matty Cash dan Philippe Coutinho.

Kemudian mereka bangkit lewat dua gol yang dicetak Ilkay Gundogan dan satu gol Rodri kemudian mengunci kemenangan The Citizens dalam persaingan ketat dengan Liverpool.

Tiga poin membuat City berhasil mempertahankan posisi teratas klasemen akhir dengan koleksi 93 poin. Sementara itu, Liverpool mengekori mereka dengan selisih satu poin saja.

Berikut 3 fakta menarik Man City juara Liga Premier:

Manchester City sukses memenangkan pertandingan Liga Premier setelah mereka tertinggal 2+ gol untuk pertama kalinya sejak Februari 2005 melawan Norwich.

Manchester City telah memenangkan gelar Liga Inggris keenam mereka di era Liga Premier. Menariknya, empat gelar di antaranya diraih dalam lima musim terakhir.

Sejak musim pertamanya melatih klub papan atas pada 2008/2009, Pep Guardiola telah memenangkan lebih banyak gelar liga di lima liga besar di Eropa (Liga Premier, Ligue 1, Bundesliga, Serie A, La Liga) dibandingkan dengan manajer lainnya.

Pelatih asal Spanyol ini total mendapat 10 trofi liga, dengan rincian 4 gelar Liga Premier Inggris, 3 gelar Bundesliga Jerman, dan 3 trofi La Liga Spanyol.