Bagikan:

JAKARTA - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyebut perayaan gelar juara Premier League musim ini menjadi yang terbaik baginya dalam lima tahun terakhir. Pasalnya, pesta perayaan juara kali ini dilakukan di depan pendukung mereka sendiri yang memadati Stadion Etihad.

Manchester City melanjutkan tren juara mereka di kancah domestik. The Citizens menjuarai Premier League Inggris keempatnya dalam lima tahun terakhir seusai menang 3-2 atas Aston Villa, Minggu, 22 Mei.

"Yang pertama 100 poin (musim 2017/2018), yang kedua di Brighton (hari terakhir musim 2018/2019), yang ketiga tanpa penonton dan yang ini bersama penonton, sungguh yang terbaik," kata Guardiola, seperti dilansir Antara dari Reuters.

Dia kemudian melayangkan pujian kepada para pemainnya. Manajer asal Spanyol itu tak segan menyebut para penggawanya sebagai legenda klub.

"Empat Premier League, orang-orang ini sudah menjadi legenda; orang harus mengakuinya. Kumpulan pemain ini sungguh abadi di klub ini karena apa yang kami capai sangat sulit," tuturnya.

Mantan pelatih Barcelona ini kemudian berterima kasih kepada Real Madrid yang menyingkirkan mereka dari ajang Liga Champions. Dia menyebut, telah mendapatkan pelajaran berharga dari kegagalan itu.

Guardiola mengatakan, meraih gelar juara Premier League setelah kegagalan di Liga Champions akan membantu City menjadi lebih kuat musim depan.

"Mungkin kami membutuhkan waktu sedikit lebih banyak, tetapi setiap detik yang berlalu setelah Liga Inggris ini, kami menyadari empat gelar juara liga dalam lima tahun di negara ini mungkin merupakan pencapaian terbaik yang telah kami lakukan dalam karier kami. Ini luar biasa," ujar Guardiola.