Piala Dunia U-20: Erick Thohir Mengajak Skuad Timnas Indonesia Berani Bermimpi Muluk
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (Foto: Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyebut Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia harus jadi momen kebangkitan sepak bola nasional. Dia pun berharap, Timnas Indonesia U-20 bisa berprestasi di ajang itu nanti.

Tak tanggung-tanggung, Erick berharap skuad Garuda Nusantara bisa menembus babak 16 besar.

"Pelaksanaan kejuaraan Piala Dunia U-20 ini bertepatan dengan terbentuknya kepengurusan baru PSSI, sehingga tepat jika dijadikan momen kebangkitan. Termasuk juga kebangkitan prestasi timnas, yang kita semua harapkan bisa lolos ke 16 besar," jelas Erick dalam laman resmi PSSI.

Erick menilai peluang tim asuhan Shin Tae-yong untuk melewati penyisihan grup sangat terbuka. Namun, itu bisa terwujud jika seluruh pemain timnas dan skuad pelatih punya keyakinan akan jalan untuk lolos.

"Biar kita lolos grup, artinya sepak bola kita bisa bangkit. Jadi saya minta dukungan penuh untuk PSSI, tak hanya dalam hal penyelenggaraan, tapi juga dukungan ke timnas untuk nama Bangsa Indonesia," tuturnya, dilansir dari Antara.

Menteri BUMN ini berharap dukungan suporter bisa menjadi "napas tambahan" untuk Muhammad Ferrari dan kawan kawan. Dia berharap, fans tak mencemooh timnas saat kalah, tapi terus memberikan dukungan demi prestasi yang lebih tinggi.

Piala Dunia U-20 2023 akan digelar mulai 20 Mei mendatang. Ada enam stadion di Indonesia yang akan jadi venue pertandingan.

Belum diketahui siapa saja lawan Timnas Indonesia U-20. Undian grup baru akan dihelat pada 2 April mendatang.