Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku ingin bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Dia ingin membahas tentang masa depannya bersama Skuad Garuda.

Shin dikontrak sejak akhir 2019 sampai Desember 2023. Meski belum pernah membawa Timnas Indonesia memenangi trofi apapun, namun pelatih asal Korea Selatan ini dinilai telah memberikan banyak perubahan positif.

Dia juga dinilai punya prestasi dengan mendongkrak posisi Indonesia dalam daftar peringkat FIFA.

Kontrak Shin kini tinggal menyisakan beberapa bulan lagi. Namun, dia mengaku belum ada pembicaraan tentang masa depannya.

"Memang akan lanjut terus sampai akhir tahun ini ya. Karena memang kontraknya seperti itu," kata Shin di SUGBK, Jakarta.

"Mungkin sekarang-sekarang ini harus bertemu dengan Pak Erick (Thohir) untuk membicarakan masa depan saya," kata mantan pelatih timnas Korsel itu, seperti dikutip dari Antara, Sabtu, 1 April.

Sementara terkait nasib Timnas Indonesia U-20, Shin menyebut tim tersebut akan dibubarkan. Langkah ini diambil menyusul batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Hal ini disampaikan Shin setelah menerima kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di SUGBK.

"Setelah ini akan dibubarkan ya pemain, tim yang dipersiapkan (untuk) Piala Dunia U-20 kemarin. Pak Presiden tadi bicara, beliau selalu menonton pertandingan-pertandingan timnas, dan melihat perkembangan yang baik. Tetapi sangat disayangkan karena Piala Dunia tidak bisa digelar, dan (kita) tidak bisa ikut," tuturnya.