Bagikan:

JAKARTA – Tim nasional Indonesia U-20 memiliki catatan yang tidak begitu jelang pertemuannya dengan Irak U-20 pada laga pertama fase grup Piala Asia U-20 2023.

Pertandingan kedua tim untuk penyisihan Grup A tersebut akan berlangsung di Stadion Lokomotiv, Uzbekistan, pada Rabu, 1 Maret 2023 besok. Sepak mula pertandingan dimulai pada pukul 19.00 WIB.

Indonesia U-20 telah menjalani pemusatan latihan di Jakarta sejak awal bulan ini. Selain pemusatan latihan, Garuda Muda juga memainkan turnamen mini melawan Fiji, Guatemala, dan Selandia Baru.

Dari tiga pertandingan itu, hasil kurang memuaskan didapat pasukan Shin Tae Yong. Pasalnya, mereka mendapat satu kemenangan dua menderita dua kekalahan pada turnamen yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno itu.

Satu-satu kemenangan itu didapat pada pertandingan perdana melawan Fiji. Dalam laga panas tersebut Arkhan Fikri dan kawan-kawan sukses menggilas tim lawan dengan skor telak empat gol tanpa balas.

Sementara itu, di pertandingan kedua dan ketiga, Indonesia harus kebobolan tiga gol dan cuma mencetak satu gol. Indonesia kebobolan dua gol dan cuma membalas satu gol di laga melawan Selandia Baru.

Kemudian pada pertandingan ketiga, Indonesia harus menelan kekalahan gol tunggal melawan Guatemala. Gol semata wayang itu dicetak oleh Jorge Solorzano lewat tendangan dari tengah lapangan.

Hasil ini tentu akan memberi tugas berat buat Garuda Muda saat menghadapi Irak nanti. Di atas kertas Irak tentu cukup diunggulkan, terlebih Indonesia tidak diperkuat pemain seperti Marselino Ferdinan.

Indonesia U-20 vs Irak U-20

Penyisihan Grup A Piala Asia U-20 2023

Stadion Lokomotiv, Uzbekistan

Rabu, 1 Maret 2023

Kick off pukul 19.00 WIB.