Respons Kegelisahan Hokky Caraka soal Piala Dunia U-20, Erick Thohir: Insyaallah Tak Ada yang Menghancurkan Mimpimu
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, berdoa bersama dengan para pemain Timnas Indonesia U-20, termasuk Hokky Caraka. (Foto: Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, membalas pesan pemain Timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka, yang sempat diunggahnya di InstaStory. Pesan itu berkaitan dengan kegundahan sang pemain soal rumor pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Lewat unggahannya di Instagram, Erick Thohir membalas dengan pesan yang menenangkan. Pria yang juga Menteri BUMN itu menyebut, mimpi para pemain Timnas Indonesia U-20 tak akan hancur.

"Hokky, selama saya masih ada, Insyaallah tidak akan ada yang bisa menghancurkan mimpi kamu, mimpi saya, mimpi kita semua," tulis Erick Thohir dalam unggahan yang dibagikan Selasa, 28 Maret.

"Semoga lancar ikhtiar ini dan membawa hasil yang baik," lanjutnya.

Menyertai pesan itu, Erick Thohir menampilkan fotonya bersama Hokky Caraka. Ia memeluk sang pemain di sela menyaksikan penampilan Timnas Indonesia Vs Burundi dalam agenda FIFA Matchday.

Pada pertemuan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Erick Thohir juga sempat menggelar doa bersama agar jatah Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tetap terjaga.

Selepas menyaksikan laga Timnas Indonesia, Erick Thohir langsung terbang menemui FIFA sebagai upaya melobi kelanjutan Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Sebelumnya, Hokky Caraka juga merespons polemik Piala Dunia U-20 2023 yang terancam batal terselenggara di Indonesia. Situasi itu ditenggarai karena gelombang penolakan terhadap Israel sebagai salah satu kontestan.

"Berjuang untuk kemerdekaan negara orang lain (Palestina), tapi kalian semua merusak impian anak-anak bangsa sendiri. Mimpi indah kawan-kawan, sampai berjumpa lagi," tulis Hokky sebelumnya di medsos.