Robertson Cedera Pergelangan Kaki saat Lawan Bilbao, Klopp: Kami Belum Tahu Seserius Apa, yang Jelas Cukup Menyakitkan
Andrew Robertson (Twitter @andrewrobertso5)

Bagikan:

JAKARTA - Andy Robertson mengalami cedera pergelangan kaki saat Liverpool menghadapi Athletic Bilbao dalam laga persahabatan pra-musim yang berakhir imbang 1-1 di Anfield, Minggu. Bagaimana kondisi bek kiri andalan The Reds itu?

Pelatih Jurgen Klopp menyatakan Robertson akan menjalani pemindaian pada Senin waktu setempat untuk mengetahui separah apa cedera yang dideritanya dan probabilitas kapten tim nasional Skotlandia itu tampil di laga pembuka musim Liverpool.

Artinya, sejauh ini, sang juru racik mengaku belum tahu separah apa cedera yang diderita pemainnya tersebut.

"Saat ini kami jelas belum tahu seserius apa cederanya. Yang jelas cukup menyakitkan dan cukup membuat Andy harus ditarik keluar," kata Klopp dikutip Antara dari laman resmi klub selepas laga.

"Anda mungkin bisa melihatnya lebih jelas dari layar kaca ketimbang kami, tapi saat ia mendapatkan bola di depan kakinya sebelum engkelnya terkilir."

"Rasa sakitnya mulai mereda, tetapi kami belum bisa bilang apapun sebelum peninjauan lebih jauh besok. Dia akan menjalani pemindaian dan kami akan lebih tahu kondisinya," ujarnya menambahkan.

Robertson tengah berusaha menghentikan upaya serangan para pemain Bilbao di sisi kiri pertahanan Liverpool, sebelum terkapar mengerang kesakitan di hadapan para suporter yang memadati tribun Kop.

Hampir tiga menit lamanya Robertson menjalani perawatan dari tim medis sebelum dipapah meninggalkan lapangan dan tempatnya digantikan oleh pemain muda Owen Beck saat babak kedua dimulai.

Liverpool masih memiliki satu sisa laga pra-musim menjamu Osasuna pada Senin waktu setempat di Anfield.

The Reds dijadwalkan mengawali Liga Premier Inggris musim 2021/22 dengan bertandang ke Carrow Road menghadapi tim promosi Norwich City pada Sabtu, 14 Agustus nanti.