Liverpool Terancam Tanpa Darwin Nunez Lawan Arsenal
Striker Liverpool Darwin Nunez terancam absen lawan Arsenal. (X/LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Pukulan cukup berat datang untuk Liverpool saat membantai Chelsea 4-1 di pertandingan Liga Inggris 2023/2024. Striker Darwin Nunez mengalami cedera kaki dan terancam absen saat Liverpool kembali melakoni laga berat melawan klub London lain, Arsenal.

Liverpool menghadapi ujian besar dua kali berturut-turut. Laga melawan Chelsea menjadi ujian pertama dan bisa dilalui dengan hasil yang di luar dugaan.

Pada duel di Stadion Anfield, Kamis, 1 Februari 2024, dini hari WIB, The Reds mampu menang telak sampai empat gol dan hanya sekali kemasukan.

Kemenangan itu mengukuhkan Liverpool di puncak klasemen dengan poin 51. Unggul lima poin dari juara bertahan Manchester City yang menduduki peringkat kedua. Namun, Man City menyimpan satu pertandingan tunda.

Liverpool akan menghadapi ujian berat berikutnya melawan Arsenal. Kali ini The Reds melakoni laga tandang menghadapi lawan yang menduduki peringkat ketiga di Stadion Emirates, Minggu, 4 Februari 2024, malam WIB.

Pada laga ini, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, bakal melakukan perombakan skuat. Pasalnya, Nunez mengalami cedera kaki yang kemungkinan tidak cepat pulih.

Saat melawan Chelsea, Nunez memang bermain 90 menit. Dirinya juga gagal mengeksekusi penalti. Namun, usai pertandingan, penyerang Timnas Uruguay ini meninggalkan Anfield dengan kaki diberi perlindungan.

"Saya tidak tahu apakah Darwin bisa dimainkan atau tidak (di pertandingan melawan Arsenal). Saat pertandingan berjalan 20 menit, pemain lawan melakukan tekel di kakinya. Dia sepertinya merasakan sakit," kata Klopp.

"Dia baru melepas sepatu usai pertandingan karena dia tak ingin melihatnya. Dia tahu ada yang tidak beres di kakinya. Jadi, dia meninggalkan stadion tanpa memakai sepatu bola," ujarnya.

Menurut Klopp, hasil pemindaian menunjukkan tidak ada tulang Nunez yang retak dan hanya bengkak.

"Kita lihat nanti apakah dia merasa nyaman saat memakai sepatu bola atau tidak," kata Klopp.

Bila tak pulih dari cedera dan absen lawan Arsenal dalam big match, jelas menjadi ukulan bagi Liverpool.

Apalagi, The Kop sudah kehilangan Mohamed Salah yang belum pulih dari cedera hamstring. Sementara, gelandang Wataru Endo masih memperkuat Jepang di Piala Asia 2023.

Liverpool juga masih belum bisa diperkuat bek Kostas Tsimikas. Begitu pula bek Trent Alexander-Arnold belum pulih dari cedera lutut.

Sektor belakang tampaknya menjadi perhatian Klopp dengan absennya beberapa pilar di pertahanan.