Jelang Hadapi Ajax di Liga Champions, Liverpool Dihantui Badai Cedera
Liverpool (Instagram.com/@liverpoolfc)

Bagikan:

JAKARTA - Liverpool akan menjalani pertandingan kedua Grup A Liga Champions melawan Ajax Amsterdam pada Rabu, 14 September dini hari WIB.

Menjelang pertemuan di Stadion Anfield itu, pelatih Jurgen Klopp mengabarkan kondisi terbaru skuadnya. Dikutip dari Mirror, Klopp mengonfirmasi, Andy Robertson akan absen sampai setelah jeda internasional karena cedera yang dialami dalam kekalahan 1-4 Liverpool di Napoli terakhir kali.

“Cedera, Robbo (Robertson) sekarang tidak 100 persen, sudah sangat terlambat, pada menit ke-93 atau apa pun, dia benar-benar merasakannya pada hari berikutnya saja. Tapi ya, dia keluar setidaknya sampai setelah jeda internasional," kata pelatih asal Jerman itu.

Klopp juga mengatakan, Curtis Jones masih tidak tersedia untuk pertandingan nanti. Tapi, ada berita bagus dari The Reds soal Fabio Carvalho di mana playmaker muda itu sudah bisa berlatih dan berpeluang tampil dalam pertandingan melawan Ajax.

Semenjak mengalami cedera betis di pramusim lalu, Jones sama sekali belum bermain untuk The Reds hingga pertandingan terakhir mereka di Liga Premier. Pemain ini sempat dimasukkan di bangku cadangan saat laga melawan Newcastle bulan lalu, tetapi sejak itu ia mengalami masalah yang berulang.

Sementara itu, Carvalho juga disebut dalam keadaan baik setelah mengalami cedera saat membantu tim melawan Everton pada awal bulan ini. Sempat absen dalam perjalanan ke Naples, pemain berusia 19 tahun tercatat telah membuat awal yang mengesankan.

Kembalinya Carvalho akan disambut oleh Klopp meskipun ia belum dipastikan bakal turun atau tidak dalam laga kontra Ajax. Adapun pemain lain Liverpool yang telah berjuang melawan cedera adalah Naby Keita. Sang gelandang mengalami cedera hamstring serius pada pramusim.

Sama seperti Jones, Keita belum pernah tampil pada musim ini. Hal itu membuat Klopp tidak terlalu banyak berharap kepada pemain ini.

"Kami harus membuat keputusan dan itulah mengapa dia (Keita) tidak bersama kami (dalam skuad Liga Champions)," kata Klopp.

Dengan cedera yang dialaminya, Robertson jelas akan bergabung dengan daftar pemain yang mengalami cedera panjang seperti Keita, Jones, Alex Oxlade-Chamberlain, Ibrahima Konate, Jordan Henderson, dan Caoimhin Kelleher.

Posisinya, kemungkinan besar akan digantikan oleh Kostas Tsimikas.