Kandidat Manajer Manchester United Bertambah Lagi, Thomas Tuchel Jadi Prioritas Utama
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, jadi incaran Manchester United. (Foto: Twitter @ChelseaFC)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United masih berburu calon manajer pengganti Ralf Rangnick yang kontraknya akan berakhir. Deretan nama sudah muncul ke permukaan.

Terbaru, ada dua nama pelatih asal Spanyol yang masuk dalam daftar. Nama pertama adalah Julen Lopetegui, pelatih yang kini menukangi Sevilla.

Sejak memimpin Sevilla sejak 2019, mantan pelatih timnas Spanyol dan Real Madrid itu mampu memperlihatkan kinerja yang patut diapresiasi. Salah satunya adalah membawa klub Andalusia itu memenangi Liga Europa 2020.

Nama lainnya adalah Luis Enrique, pelatih timnas Spanyol saat ini. Meski belum mampu memperlihatkan hasil yang ciamik bersama La Furia Roja, Enrique dinilai sudah punya kapasitas untuk menempati posisi manajer MU.

Dua nama ini menambah persaingan dalam perebutan kursi yang kini diisi Rangnick. Sebelumnya muncul nama Mauricio Pochettino (Paris Saint-Germain), Erik ten Hag (Ajax Amsterdam), Zinedine Zidane (tanpa klub) dan Thomas Tuchel (Chelsea).

Nama terakhir ini baru muncul ke permukaan setelah Chelsea diterpa gejolak akibat pembekuan aset sang pemilik, Roman Abramovich. Meski sudah berikrar setia, Tuchel diyakini tetap berpeluang untuk pergi.

Dilansir Caughtoffside, sumber dalam tim MU mengatakan, Tuchel kemungkinan membuka diri untuk menerima tawaran.

Tuchel kabarnya menjadi target nomor satu MU untuk menjadi penerus Rangnick. Hasil "tangan dingin" manajer asal Jerman itu sudah sangat terlihat bersama The Blues.

Terbaru, dia melampaui capaian Zidane di kompetisi Liga Champions. Dia, bersama Jupp Heynckes, menjadi pelatih dengan kemenangan terbanyak dalam 50 laga pertama di Liga Champions.

Kemenangan 2-1 yang diraih Chelsea atas Lille pada leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis, 17 Maret, dini hari WIB. Ini merupakan kemenangan ke-32 mantan pelatih Paris Saint-Germain itu dalam 50 laga awalnya di Liga Champions.