Mainz 05 Vs Dortmund: Axel Witsel Butuh 2 Tahun Lebih untuk Cetak Gol Lagi di Bundesliga Jerman!
Pemain Borussia Dortmund, Axel Witsel. (Foto: Instagram @bvb09)

Bagikan:

JAKARTA – Axel Witsel menjadi penentu kemenangan Borussia Dortmund di kandang Mainz 05. Itu menjadi gol pertamanya di Bundesliga dalam dua tahun terakhir!

Dortmund bertamu ke markas Mainz 05 pada pekan ke-25 Bundesliga Jerman pada Kamis, 17 Maret dini hari. Die Borussen membawa pulang angka maksimal berkat gol tunggal Witsel yang dicetak pada menit ke-87.

Gol itu sekaligus mengakhiri paceklik gol pemain Belgia tersebut di Bundesliga. Ini merupakan gol pertamanya di sepak bola kasta tertinggi Jerman setelah lebih dari dua tahun tidak melakukannya.

Pemain 33 tahun itu terakhir kali mencetak gol di Bundesliga pada awal Februari 2020 saat menjamu Union Berlin di Signal Iduna Park. Ketika itu Dortmund sukses menang besar dengan skor 5-0.

Kemenangan atas Mainz juga membuat Borussia Dortmund mencatatkan empat clean sheet di Bundesliga pada paruh kedua musim ini. Catatan tersebut jauh lebih banyak dari kontestan lainnya di kompetisi tersebut.

Selain itu, Die Borussen juga tercatat tidak pernah kalah dalam tujuh pertandingan tandang Bundesliga terakhir mereka di Mainz. Ini juga berarti Dortmund telah memenangi masing-masing dari lima pertandingan tandang terakhir mereka di kandang Mainz.

Sementara itu, gol telat yang dicetak Witsel merupakan gol ke-17 Dortmund pada musim ini dalam seperempat jam terakhir. Catatan itu sejajar dengan yang dilakukan Hoffenheim.

Kemenangan atas Mainz artinya Dortmund tidak pernah membawa pulang hasil imbang 0-0 dalam 85 pertandingan terakhir mereka. Laga ini juga menandai penampilan kompetitif ke-50 Marius Wolf dengan seragam Dortmund.

Tambahan tiga angka membuat Dortmund sekarang menempel ketat Bayern Munchen di puncak klasemen. Die Borussen sekarang mengoleksi 56 poin atau terpaut hanya empat angka saja dari Die Roten dalam jumlah pertandingan yang sama yakni 26.