Axel Witsel Terancam Akhiri Musim Lebih Awal karena Robek Tendon Achilles
Axel Witsel meninggalkan lapangan akibat cedera pada pertandingan Liga Jerman melawan RB Leipzig (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Borussia Dortmund mengonfirmasi, gelandang asal Belgia Axel Witsel bakal menepi selama berbulan-bulan akibat menderita robek tendon Achilles.

Dikutip Antara dari laman resmi Dortmund, cedera tersebut sekaligus membuat Witsel berpeluang mengakhiri musim ini lebih dini.

Gelandang bertahan tersebut harus dibantu saat berjalan ke luar lapangan pada Sabtu, 10 Januari, ketika Dortmund menang 3-1 di markas RB Leipzig. Dalam pertandingan itu, Erling Haaland mencetak brace serta Jadon Sancho membuat satu gol.

Dortmund tidak memberi perkiraan apakah Witsel akan bugar untuk membela timnas Belgia pada Piala Eropa, yang rencananya akan dimulai pada 11 Juni.

Dengan Dortmund menghuni posisi keempat di klasemen Liga Jerman, tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Bayern Munich, cederanya Witsel merupakan sebuah hantaman. Sang pemain telah tampil sebagai starter sebanyak 18 kali dari 24 pertandingan yang telah dimainkan Dortmund di semua kompetisi musim ini.

Dortmund telah mengamankan tiket ke fase gugur Liga Champions, dan Witsel akan absen pada kedua leg pertandingan 16 besar mereka. Saat melawat ke Sevilla pada 17 Februari, dan saat berstatus sebagai tuan rumah pada 9 Maret.