Jelang Lawan Lazio, Gelandang Atletico Madrid Thomas Lemar Absen Lantaran Cedera Tendon Achilles
Gelandang Atletico Madrid, Thomas Lemar, akan menjalani operasi setelah mengalami cedera tendon Achilles (foto: kohl)

Bagikan:

JAKARTA - Gelandang Atletico Madrid, Thomas Lemar, akan menjalani operasi setelah mengalami cedera tendon Achilles kanannya saat timnya Kaalah 0-3 dari Valencia,  Sabtu 16 September. Kepastian itu diungkapkan oleh manajemen Atletico.

Pemain berusia 27 tahun ini, yang bergabung dengan Atletico dari AS Monaco pada tahun 2018, harus dikeluarkan dari lapangan dengan tandu.

"Setelah menjalani tes yang dilakukan pada pemain Prancis tersebut, laporan medis dari layanan medis klub menunjukkan bahwa ia mengalami ruptur pada tendon Achilles kanannya dan harus menjalani operasi," demikian pernyataan dari Atletico pada  Minggu, 17 September.

"Semoga yang terbaik untuk Thom, kami mengharapkan pemulihan yang cepat," tambah manajemen Atletico.

Tim asuhan Diego Simeone, yang saat ini berada di peringkat ketujuh LaLiga dengan tujuh poin dalam empat pertandingan, akan memulai laga pembuka Liga Champions mereka melawan Lazio pada  Selasa 19 September atau Rabu 20 September pukul 02.00 WIB. Sehabis itu mereka akan menjamu Real Madrid dalam pertandingan La Liga pada  24 September. 

Kehilangan Lemar, membuat Simeone harus memutar otak untuk mengisi barisan lini tengah mereka. 

Ia masuk dalam deretan pemain  yang mengalami berbagai masalah cedera. Sebelumnya Atletico sudah kehilangan  Koke Resurreccion, Caglar Soyuncu, Rodrigo De Paul, dan Memphis Depay, karena masalah cederda dan kebugaran.

Namun, mantan pemain SM Caen dan AS Monaco itu memutuskan untuk tetap berada di ibu kota Iberia. Pemain berusia 27 tahun itu mengalami robekan tendon Achilles. Ini merupakan pukulan besar bagi pemain dan Atletico, yang membahas absennya.

Lemar, 27 tahun, diperkirakan akan absen hampir sepanjang musim ini karena waktu pemulihan rata-rata untuk jenis cedera seperti ini adalah enam bulan.

Alternatif yang tersedia bagi pelatih Atletico, kini semakin terbatas menjelang kampanye Liga Champions melawan Lazio.