Arsenal Dikalahkan Liverpool, Arteta: Hasil Tidak Mencerminkan Performa Tim
Mikel Arteta (Foto: Arsenal.com)

Bagikan:

JAKARTA - Arsenal menelan kekalahan 0-2 saat menjamu Liverpool di Stadion Etihad di pekan ke-27 Liga Inggris 2021/2022. Dalam laga Kamis, 17 Maret dini hari WIB itu dua gol The Reds diciptakan oleh Diogo Jota di menit 54 dan Roberto Firmino (62).

Hasil ini merupakan hal pahit yang diterima Arsenal di hadapan pendukungnya sendiri. The Gunners juga harus bekerja lebih keras agar bisa finis di empat besar.

Menanggapi hasil minus yang diraih tim asuhannya, pelatih Mikel Arteta jelas tak senang. Apalagi ia merasa hasil akhir laga ini tak mencerminkan performa yang telah ditunjukan timnya sepanjang laga.

"Saya kira hasil ini tidak benar-benar menunjukkan performa kami," ujar Arteta seperti dilansir situs resmi Arsenal, Kamis.

"Dari kotak penalti ke kotak penalti, saya kira banyak momen kami lebih baik daripada mereka," ujarnya menambahkan.

Arteta juga mengatakan secara keseluruhan Arsenal sudah tampil berani menghadapi Liverpool. Sayangnya, Martin Odegaard dkk tak cukup tajam untuk mencetak gol.

Apalagi menurut Arteta, The Gunners sebetulnya punya peluang mencetak gol lebih dahulu. Momen tersebut terjadi ketika Odegaard menendang bola yang mengarah ke gawang lawan, sayangnya, tendangannya bisa ditahan kiper Liverpool, Alisson Becker.

Namun, setelah kesempatan itu, peluang justru terus berpihak kepada The Reds yang dengan jeli memanfaatkan garis pertahanan tinggi yang diterapkan Arsenal. Hasilnya adalah gol pembuka dari Diogo Jota yang berawal dari umpan terobosan.

"Sayangnya pertandingan seperti ini ditentukan oleh kemenangan di kotak penalti. Itulah perbedaan krusial hari ini kami harus menerimanya," ujar Arteta.

Kehilangan tiga poin saat menjamu Liverpool membuat Arsenal hanya bisa mengemas 51 angka dan membuat mereka duduk di peringkat keempat klasemen sementara. Jumlah itu hanya selisih satu poin dari Manchester United (MU) yang menempati peringkat kelima.