Arteta Akui Kelas Liverpool Jauh di Atas Arsenal
Mikel Arteta (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Arsenal, Mikel Arteta menyadari kualitas Liverpool jauh di atas Arsenal. Ia menetapkan The Reds sebagai standar performa yang ingin ia capai bersama The Gunners.

Arsenal menelan kekalahan 1-3 kala bertandang ke Anfield, Senin waktu setempat (Selasa WIB), dalam lanjutan Liga Inggris. Mereka gagal menjaga keunggulan yang sempat mereka miliki lewat gol Alexandre Lacazette.

Hasil itu menyudahi awal musim bagus Arsenal yang memenangi dua pertandingan pertamanya. Kini The Gunners merosot ke peringkat kelima dengan enam poin, disalip oleh Aston Villa.

"Kami berada dalam perjalanan yang berbeda dibandingkan Liverpool," kata Arteta dalam komentar pascalaga dikutip dari Antara.

"Mereka sudah bersama-sama sebagai sebuah tim untuk lima tahun dan apa yang mereka lakukan malam ini tidak bisa mereka perlihatkan dua atau tiga tahun lalu," ujarnya menambahkan.

Para pemain Liverpool, kata Arteta, memperlihatkan etos kerja yang bagus dan kepercayaan diri besar atas pola permainan yang ingin dilakukan.

Selain itu, langkah Liverpool di bursa transfer juga dinilai Arteta tepat untuk memperkuat kekuatan yang ada di skuat mereka sebelumnya.

"Itu semua adalah yang ingin kami lakukan. Liverpool menetapkan standar, yang boleh jadi tertinggi di Liga Premier dalam beberapa tahun terakhir," katanya.

"Itu adalah level yang harus kami capai dan tentu saja jalan kami masih panjang untuk ke sana," pungkas Arteta.

Arteta berkesempatan untuk memperbaiki performa dalam waktu singkat ketika kembali melawat ke Anfield untuk laga 16 besar Piala Liga Inggris pada Kamis besok.