Puncaki Klasemen Usai Tumbangkan Liverpool, Arteta Merasa Arsenal Belum Selevel Manchester City
Mikel Arteta (Instagram.com/@arsenal)

Bagikan:

JAKARTA - Arsenal mampu memuncaki klasemen sementara Liga Premier setelah menang 3-2 atas Liverpool. Namun, bagi Mikel Arteta, performa timnya masih belum selevel Manchester City.

Tiga poin yang diraup Arsenal pada laga pekan ke-10 itu membawa The Gunners kembali ke puncak klasemen dengan 24 angka. Jumlah itu unggul satu poin dari juara bertahan Manchester City di posisi kedua.

Arteta menilai, kemenangan atas Liverpool sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan diri anak asuhannya. Sang pelatih juga merasa permainan mereka mencerminkan bagaimana level permainan Arsenal saat ini.

Meski demikian, Arteta menegaskan bersaing dengan Manchester City tetap jadi hal yang tak mudah. The Citizens sudah menunjukkan konsistensi untuk terus memburu gelar dalam lima tahun terakhir.

"Mereka (Man City) sangat kuat, mereka telah melakukannya selama lima tahun dan kami belum melakukannya," ujar Arteta dikutip dari Mirror, Senin.

Arsenal masih perlu menunjukkan kerja keras yang lebih serius demi benar-benar mengungguli The Citizens. Pasalnya, The Gunners terakhir kali menjuarai Liga Premier pada musim 2003/2004.