Bagikan:

JAKARTA - Chelsea resmi mengumumkan kedatangan Joao Felix dari Atletico Madrid. Sang pemain direkrut dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Informasi soal kedatangan Felix diumumkan secara resmi melalui situs resmi klub. "Penyerang Portugal Joao Felix akan menjadi bagian dari skuad Chelsea sampai akhir musim ini," demikian pernyataan Chelsea.

Meski hanya berstatus pinjaman, Chelsea tetap harus merogoh kocek. The Blues dilaporkan membayar 10 juta euro (setara Rp166 miliar) untuk meminjam sang pemain selama setengah musim.

Menariknya, tak ada opsi pembelian dalam kontrak peminjaman. Selain itu, Felix juga baru saja memperpanjang kontrak hingga 2027 bersama klub La Liga Spanyol itu.

Dia merupakan pemain keempat yang didatangkan Chelsea pada bursa transfer paruh musim. Sebelumnya sudah ada Andrey Santos (dari Vasco da Gama), Benoit Badiashile (AS Monaco) dan David Datro Fofana (Molde).

Secara total, Chelsea sudah menghabiskan 72,5 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun.

Jumlah ini diprediksi bakal bertambah. Pasalnya, The Blues masih punya sejumlah nama yang ingin didatangkan.

Pedro Porro yang merupakan full back dari Sporting CP salah satu yang masuk dalam daftar. Sang pemain siap didatangkan dengan mahar 42 juta euro.

Lalu ada gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham, yang dihargai kisaran 113 juta euro Selain itu Declan Rice dari West Ham yang dibanderol 99 juta euro, juga dalam bidikan.

Geliat Chelsea di bursa tranfer musim dingin ini tentu membuat iri para klub raksasa Premier League Inggris. Manchester City, Liverpool, Arsenal dan Manchester United terlihat adem ayem.