Kabar Baik yang Dibawa Persija usai Kekalahan di Markas Persib
Kiper sekaligus kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa. (Foto: Instagram/@andritany)

Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta menuai kekalahan saat bertandang ke markas Persib Bandung.  Persija kalah 0-1 saat bertandang ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Rabu, 11 Januari sore.

Hasil itu membuyarkan ambisi Macan Kemayoran untuk naik ke puncak klasemen. Meski hasilnya mengecewakan, ada sisi positif yang bisa dirasakan kiper sekaligus kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa.

Lewat akun Instagram pribadinya, sang kapten mengatakan bahwa situasi saat Persija menyambangi Bandung lebih hangat dibanding sebelumnya. Tak ada teror berlebihan seperti pertemuan-pertemuan sebelumnya

"Sudah berkali-kali saya bermain di Bandung melawan Persib, dari Si Jalak Harupat hingga yang terbaru di Gelora Bandung Lautan Api. Kami memang belum dapat membawa pulang poin dari tanah Pasundan, tetapi kami membawa berita baik dari sana," tulis Andritany di Instagramnya pada Kamis, 12 Januari.

"Berita di mana kami diperlakukan baik, tanpa ada pelemparan di dalam stadion maupun di perjalanan, tidak ada teror berlebihan yang biasanya dilakukan seperti pertandingan sebelum-sebelumnya," ujarnya menambahkan.

Andritany merasa bahwa ini adalah sinyal positif hubungan baik antara kedua belah suporter yang kerap bertikai. Sejak Tragedi Kanjuruhan, memang banyak kelompok suporter sepakat berdamai.

Kekalahan yang diterima timnya pun tidak terasa begitu menyakitkan. Perbaikan sepak bola nasional ke arah yang lebih baik sudah dirasakannya.

"Mungkin ini awal yang baik untuk membangun hubungan yang hangat antar Jakarta dan Bandung agar rivalitas itu hanya ada di atas lapangan dan dengan durasi yang hanya 90' menit setelah itu kita kembali lagi menjadi teman atau bahkan saudara untuk berdiskusi memajukan sepak bola negeri ini," tulis sang penjaga gawang.

"Terima kasih Bandung atas sambutan yang hangat. Permintaan maaf untuk teman-teman suporter Persija (The Jakmania) belum berhasil membawa poin penting dari Bandung. Putaran kedua tolong sambut mereka dengan baik di kandang kita," tulisnya mengakhiri.

Unggahan Andritany itu kemudian mendapat sambutan hangat dari pelatih Persib Bandung, Luis Milla. Lewat kolom komentar, Milla mengapresiasi tulisan hangat yang dibagikan Andritany.

“Selamat untuk kata-katanya!! kapten yang hebat,” tulis Luis Milla bereaksi.

“Terimakasih capt, sukses dan sampai bertemu kembali,” sambut Achmad Jufriyanto.