Hore! Indonesia Kembali Jadi Venue Balapan Motor Bergengsi di Asia, Kali Ini di Sirkuit Mandalika
Sirkuit Mandalika, venue balapan motor. (Dok. Situs resmi MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Sirkuit Mandalika resmi ditunjuk sebagai salah satu venue balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) musim 2023.

Sirkuit Internasional Mandalika akan ditunjuk jadi lokasi seri keempat untuk musim 2023. Agenda balapan bergengsi itu akan berlangsung pada 11-13 Agustus.

Ini akan menjadi yang pertama bagi Indonesia sejak absen 2018 lalu. Terakhir kali ARRC Indonesia digelar di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor.

Direktur Promosi Two Wheels Motor Racing (TWMR) Ron Hogg mengaku sangat antusias balapan ARRC kembali ke Indonesia. Terlebih para pebalap akan menjajal sirkuit baru.

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

"Kami sangat senang bisa kembali ke Indonesia setelah balapan terakhir kami di Sirkuit Internasional Sentul pada 2018. AARC selalu berada di jantung penggemar Indonesia kami dan tidak diragukan lagi merupakan salah satu seri balap sepeda motor yang paling banyak ditonton di negara ini," buka Ron Hogg dalam keterangan yang dibagikan akun resmi ARRC Kamis 12 Januari.

Ron juga mengatakan bahwa sejak Sirkuit Internasional Mandalika resmi dibangun, banyak permintaan yang masuk agar lokasi ini masuk dalam seri ARRC.

"Sejak peluncuran Sirkuit Internasional Mandalika, kami telah menerima banyak permintaan untuk menandai kehadiran ARRC di sirkuit, namun karena berbagai alasan yang tidak dapat dihindari, kami tidak dapat memenuhi permintaan saat itu,” lanjutnya.

"Kami pasti menantikan untuk menjelajahi sirkuit lebih jauh sekarang dan kami percaya bahwa ini akan menjadi pengalaman yang memperkaya bagi tim, pengendara dan kru AARC kami,” harapnya.

ARRC 2023 akan mulai dibuka dengan tes pramusim di Sirkuit Buriram Thailand pada 21-22 Maret. Seri pertama pada 24-26 Maret juga masih berlangsung di Thailand.

Setelahnya agenda seri kedua bergeser ke Sirkuit Sepang di Malaysia pada 12-14 Mei. Disusul seri ketiga di Sirkuit Sugo, Jepang pada 23-25 Juni.

Tibalah seri keempat yang akan digelar di Sirkuit Mandalika, Indonesia pada 11-13 Agustus. Lalu dua seri terakhir akan digelar di China pada 6-8 Oktober dan Thailand pada 1-3 Desember.

 

 

 

 

 

View this post on Instagram