Sean Gelael Dapat Tugas Berat di FIA World Endurance Championship 2023
Pebalap Indonesia, Sean Gelael. (Foto: Dok. Tim Jagonya Ayam)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Indonesia, Sean Gelael, dipastikan bakal tetap tampil di ajang FIA World Endurance Championship untuk musim 2023. Dia masih bernaung di bawah Team WRT.

Hal ini diumumkan secara resmi Team WRT. Sama seperti musim lalu, Sean akan mengendarai mobil nomor 31.

Sementara untuk calon rekan setim Sean diumumkan kemudian.

Selain mengumumkan kepastian soal Sean, Team WRT juga mengumumkan Rui Andrade sebagai pebalap mereka. Dia akan menggendarai mobil nomor 41.

"Saya bangga bisa mempertahankan dua pebalap silver kami, Sean dan Rui. Keduanya melakukan tugas dengan sangat baik tahun lalu," ujar Vincent Vosse, Team Principal WRT.

"Kami bakal mengumumkan komposisi lengkap dalam waktu dekat. Kejuaraan semakin ketat dan kami mencoba memanfaatkan kesempatan ini untuk membentuk tim yang lebih tangguh di masa depan," lanjutnya.

Putaran pembuka FIA WEC 2023 rencananya dilaksanakan di Sebring, AS pada 17 Maret mendatang. WRT jelas membidik gelar juara pada musim ini setelah tahun lalu hanya jadi runner-up.

"Kami memenangi empat dari enam balapan yang merupakan hasil luar biasa. Namun karena kami hanya mampu jadi runner-up kami akan mengambil alih trofi itu tahun ini," tutur Vosse.