Daftar Tempat Main Sepatu Roda di Jakarta Lengkap dengan Alamatnya
Ilustrasi sepatu roda (Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA – Bagi Anda warga DKI Jakarta yang ingin mencoba bermain sepatu roda, ada beberapa tempat yang bisa dikunjungi. Saat ini ada banyak pilihan tempat main sepatu roda di Jakarta yang bisa Anda coba, khususnya saat weekend.

Sepatu roda banyak digemari karena bisa jadi sarana olahraga maupun pelepas penat sehingga wajar banyak masyarakat tertarik melakukan aktivitas ini.

Tempat Main Sepatu Roda di Jakarta

Seperti diketahui, untuk bermain sepatu roda dibutuhkan tempat yang rata dan luas. Sedangkan ketersediaan lahan umum yang luas di Ibu Kota masih terbatas. Sedangkan bermain sepatu roda di jalan raya adalah perbuatan ilegal yang dilarang karena membahayakan keselamatan diri sendiri maupun pengguna jalan raya lainnya. Dengan begitu Anda harus mencari tempat aman bermain sepatu roda.

Sebagai jalan keluarnya, Anda bisa mengunjungi beberapa tempat yang memang disediakan untuk bermain sepatu roda. Tempat bermain sepatu roda ini tersebar di berbagai wilayah Ibu Kota seperti Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan sebagainya.

Tempat bermain sepatu roda yang bisa dikunjungi anak-anak usia 3 tahun hingga orang dewasa adalah sebagai berikut:

  1. Dunia Inline Skate – Jakarta Timur

Bagi Anda yang tinggal di Jakarta Timur dan sekitarnya bisa mengunjungi Dunia Inline Skate. Di tempat tersebut menyediakan lapangan sepatu roda untuk anak-anak hingga orang dewasa, serta untuk pemula maupun profesional. Track yang tersedia juga variatif sehingga bisa disesuaikan dengan keinginan pemain sepatu roda. Alamat Dunia Inline Skate ada di Ceger, Cipayung, Jakarta Timur. Anda bisa mencari tempatnya dengan bantuan Google Maps.

  1. Puink Skatepark – Jakarta Utara

Puink Skatepark bisa jadi pilihan untuk Anda yang tinggal di Jakarta Utara dan ingin mencoba bermain sepatu roda. Tempat yang disediakan memang tidak terlalu luas, namun fasilitasnya cukup lengkap. Selain itu lintasan yang disediakan cukup variatif. Anda bisa menyewa sepatu roda di tempat ini. Alamat Puink Skatepark ada di Jl Budi Mulya RT 11 RW 11 No 54, Pademangan, Jakarta Utara.

  1. Museum Moja – Jakarta Pusat

Museum Moja bisa menjadi alternatif untuk bermain sepatu roda sambil menikmati beragam karya instalasi seni yang menarik. Dengan adanya karya seni tersebut, Anda akan memiliki pengalaman bermain sepatu roda yang unik. Di tempat ini juga menyediakan pelatih yang akan membimbing pemain sepatu roda pemula. Selain itu Anda juga bisa menyewa sepatu roda. Alamat Musem Moja ada di Gelora Bung Karno Main Stadium Zone 8, Jl. Gerbang Pemuda, Jakarta Pusat.

  1. Taman Puring – Jakarta Selatan

Anda bisa bermain sepatu roda di Taman Puring secara gratis. Di tempat ini terdapat arena track inline skate yang bisa dimanfaatkan tidak hanya untuk pemain sepatu roda melainkan pemain skateboard. Arena di Taman Puring juga berada di outdoor dengan dikelilingi banyak pohon sehingga lebih sejuk. Alamat Taman Puring ada di Kyai Maja, RT.7/RW.1, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan.

  1. Green Skatepark – Jakarta Timur

Green Sakatepark adalah wahana bermain sepatu roda yang dibuka pada 2009. Arena bermain ini banyak disukai karena tempatnya yang teduh oleh pepohonan. Tempat ini banyak jadi rujukan warga Ibu Kota dari berbagai wilayah. Untuk masuk ke tempat ini, Anda akan dikenai tiket masuk dengan harga yang sangat terjangkau. Alamat Green Skatepark ada di kompek Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Itulah informasi terkait tempat main sepatu roda di Jakarta. Untuk mendapatkan informasi menarik lain kunjungi VOI.ID.