Timnas Indonesia Gagal Lolos di Piala AFF U-19 2022, Warganet Serbu FIFA Laporkan Laga Vietnam Vs Thailand
Timnas Indonesia U-19 gagal lolos ke semifinal Piala AFF 2022. (Foto: Instagram.com/@pssi)

Bagikan:

lJAKARTA - Warganet dari Indonesia ramai menyerbu akun FIFA. Mereka melaporkan laga antara Vietnam vs Thailand di laga terakhir fase grup Piala AFF U-19 2022 yang diklaim "bermain mata".

Pada unggahan akun PSSI di Instagram, federasi sepakbola Indonesia ini mengunggah sejumlah foto dan video sebagai apresiasi bagi para pemain timnas U-19. Unggahan itu didedikasikan terhadap perjuangan Garuda Nusantara yang menang 4-1 atas Myanmar.

Meski menang dan unggul di klasemen grup, tapi nyatanya langkah Indonesia pupus untuk melaju ke babak semifinal Piala AFF U-19 karena regulasi.

Unggahan ini kemudian mengundang ribuan komen netizen yang mayoritas menyatakan rasa bangga dan terus memberikan semangat pada tim asuhan Shin Tae-yong.

Namun begitu, ramai pula netizen yang justru menyerbu akun FIFA untuk meminta badan sepak bola dunia itu menyelidiki dugaan match fixing antara laga Vietnam vs Thailand. Mereka juga mendukung PSSI untuk melakukan protes pada AFF.

FIFA, Vietnam vs Thailand di AFF U-19 dicurigai sebagai match fixing. Ini sangat buruk untuk sepak bola Asia Tenggara,” tulis akun @tama*****n

"Selamat pagi, ofisial FIFA. Tolong periksa pertandingan Vietnam vs Thailand di AFF U-19, apakah ada match fixing atau tidak. Karena mereka tidak melakukan fair play," kata akun @dess******ry

Dukung langkah PSSI desak pihak AFF dan FIFA selidiki laga Vietnam vs Thailand yang dinilai tak junjung fair play dan sportivitas. Olah raga bukan sekadar menang atau kalah. Tapi bagaimana kerja keras dan kejujuran diperjuangkan," timpal netizen @ppppp***eeen

Dari banyaknya komen yang masuk, sebagian besar netizen sejatinya tidak mempermasalahkan regulasi di Piala AFF U-19 2022 yang menggunakan head-to-head dalam menentukan posisi di klasemen.

Namun dengan jelas mereka lebih mempermasalahkan sikap Vietnam vs Thailand yang enggan menyerang sejak skor imbang 1-1 terjadi pada menit ke-77.

Sejak menit ke-77, baik Vietnam maupun Thailand tidak melakukan usaha untuk menyerang hingga skor imbang 1-1 bertahan. Hasil ini pun membuat Timnas Indonesia U-19 gagal lolos.

Terkait