Bagikan:

JAKARTA - Juara kelas berat WBC saat ini, Tyson Fury, tampaknya telah mendapatkan kembali keinginan untuk terus bertarung. Padahal, usai mengalahkan Dillian Whyte pada April kemarin, dia mempertimbangkan untuk menggantung sarung tinju.

Dalam beberapa hari terakhir, Fury meluncurkan tantangan kepada Anthony Joshua, mantan juara kelas berat versi WBA, IBF, WBO dan IBO, yang akan berupaya untuk mendapatkan kembali sabuknya melawan petinju Ukraina Oleksandr Usyk pada 20 Agustus mendatang.

Tentang pertarungan itu, Gipsy King melontarkan tantangan mengejek kepada rekan senegaranya.

"Anthony Joshua adalah idiot dan saya akan menjatuhkannya! Jika dia mengalahkan Usyk, dia harus melawan saya secara gratis di Inggris, untuk para penggemar. Bukan untuk ratusan juta di luar negeri, biarlah di sini di Inggris," kata Fury dikutip dari Marca, Rabu.

Fury bahkan meminta agar acara itu disiarkan di TV secara gratis dan dengan tiket gratis, untuk memberi penggemar Inggris suguhan baru, mirip dengan pertunjukan besar yang dilakukan Fury dalam pertarungannya melawan Whyte di Wembley.

“Itu akan dilihat 30 juta orang secara gratis. Bahwa Anda tidak menang demi uang. Mari kita lakukan ini untuk para penggemar Inggris. Mari kita lihat siapa pria sejati. Saya tahu saya, itu sebabnya saya bersedia melakukannya secara gratis di Inggris," kata Fury. "Dia tidak akan mau melakukan itu, dia akan ingin bepergian ke luar negeri karena dia seorang pengusaha. Dan saya tidak peduli dengan bisnis."

Satu-satunya syarat yang diminta Fury adalah Joshua berdiri dan mendapatkan kembali sabuknya melawan Usyk, meskipun secara umum dunia tinju tidak terlalu percaya diri dengan kualitas Joshua. Salah satunya adalah petinju Meksiko Gilberto "Zurdo" Ramirez yang mengatakan bahwa jika dia naik kelas dia akan menantang Joshua karena dia adalah lawan yang paling terjangkau untuk gaya Joshua.

Sementara itu, Fury menawarkan diri untuk melatih Joshua agar dia dalam kondisi prima saat bertarung mealwan Usyk. Tetapi AJ menolak proposal tersebut.

"Saya akan melatihnya dengan sangat mudah untuk mengalahkan Usyk, tetapi dia tidak menginginkan bantuan saya karena saya pasti akan melatihnya untuk menang dan dia jelas tidak ingin menang," kata Fury.

Jika Usyk mempertahankan ikat pinggangnya dan ingin bersatu melawan Fury, Gipsy King awalnya memperingatkan bahwa dia akan meminta bayaran 500 juta dolar AS untuk memasang kembali sarung tangan karena dia sudah merasa "lelah".

Jadi, alternatif kedua yang dia berikan untuk menerima tantangan adalah pertarungan gratis yang sepenuhnya terbuka untuk semua orang.