Anthony Joshua Vs Tyson Fury: Dulu Berhadiah Jam Rolex, Kini Bernilai Rp3,9 Triliun
Anthony Joshua (instagram @anthonyjoshua)

Bagikan:

JAKARTA - Anthony Joshua dan Tyson Fury akan bertarung dua kali tahun ini  setelah menandatangani kontrak senilai 200 juta poundsterling (Rp3,9 triliun). Tapi, siapa yang menyangka jika keduanya pernah jadi rekan latih tanding 11 tahun lalu dengan hadiah jam tangan Rolex?

Fury mengunjungi gym milik Joshua, Finchley Boxing Club, pada tahun 2010. Saat itu, Gypsy King menjanjikan jam tangan Rolex bagi siapa saja yang bisa menjatuhkannya.

Fury sudah mengantongi 11 pertarungan dalam karier profesionalnya ketika dia bertemu Joshua, yang masih dua tahun lagi untuk memenangkan emas Olimpiade di Olimpiade London.

Meski Joshua tidak mampu menjatuhkan Fury. Joshua membuat Fury kewalahan dalam latih tanding itu.

“Saya pergi ke Finchley Boxing Club dan saya berlatih tanding dengan juara ABA, Anthony Joshua. Sejujurnya, saya berpikir, 'Saya hanya akan bersikap santai karena dia adalah seorang amatir dan kami mungkin tidak akan berlatih tanding lagi jika saya bertarung serius," kata Fury kepada BBC beberapa pekan setelah bertarung.

“Dia bergegas ke arah saya, dia melancarkan satu-dua dan hook kiri dan saya terpeleset. Saya berpikir, 'Dia tidak begitu baik, saya akan santai saya. Lalu bash, dia memberi saya pukulan keras tepat di ujung dagu. Jika saya memiliki sedikit dagu yang lemah seperti David Price, saya akan cedera selama sebulan."

“Dia sangat, sangat bagus dan dia masih muda, 20 tahun, hati-hati dengan nama itu Anthony Joshua dia adalah salah satu prospek untuk masa depan."

Pada 2016, Joshua memberikan versinya sendiri tentang latih tanding tersebut. Namun, dia mengaku tidak tertarik dengan Rolex-nya.

“Saya bahkan tidak tahu siapa Fury itu. Dia berada di London pada saat itu, datang dari Manchester," kata Joshua dilansir Daily Star.

“Saya dulu membaca Boxing News dengan serius. Di majalah itu, saya ingat pernah membaca, Tyson Fury melakukan perjalanan dari gym ke gym untuk berlatih tanding dan jika ada yang bisa menjatuhkannya, mereka akan mendapatkan hadiah Rolex."

“Saya bahkan belum pernah menggunakan jam tangan Rolex saat itu, saya sedang tergila-gila pada mengguncang Casio!"