<i>Wow</i>, Bayaran Mayweather saat Lawan Kickboxer Jepang Nasukawa Ternyata Lebih dari Rp1,3 Triliun
Floyd Mayweather (Instagram @floydmayweather)

Bagikan:

JAKARTA - Floyd Mayweather mengungkap pendapatan yang diperolehnya dari pertarungan eksibisi melawan kickboxer Jepang Tenshin Nasukawa pada Desember 2018. Ternyata, angkanya jauh lebih besar dari 9 juta dolar AS (Rp1,3 triliun).

Pertarungan eksibisi itu berakhir sebelum akhir ronde pertama. Pemilik rekor profesional tak terkalahkan Mayweather berhasil menjatuhkan petinju berusia 20 tahun Nasukawa tiga kali.

Dalam obrolan dengan Rob Moore, juara dunia lima divisi itu berbicara terbuka tentang jumlah uang yang didapatnya dalam pertarungan itu. Dia mengaku, saat itu pihaknya tidak jujur soal angkanya.

“Ketika saya bertarung melawan Nasukawa di Tokyo, Jepang. Saya pikir 40 ribu orang muncul demi pertarungan tiga ronde," kata petinju 44 tahun dilansir Daily Star.

“Anda tahu, saya memberi tahu orang-orang bahwa saya menghasilkan 9 juta dolar AS (Rp1,3 triliun) dan saya mengakuinya. Tapi saya pikir sebenarnya saya menghasilkan lebih banyak uang dari itu. Saya hanya memberi tahu orang-orang apa yang ingin saya sampaikan kepada mereka."

Sayangnya, Mayweather tidak mengungkap angka pasti yang diperolehnya dari pertarungan tersebut.

Awal bulan ini Mayweather bersikeras bahwa kekayaan bersihnya yang diperkirakan sebesar 510 juta (Rp10 triliun) tidak membuatnya jadi orang jahat. Dan dia mengaku tidak akan berhenti memamerkan kekayaannya.

Berbicara dalam Dispute Entrepreneur Podcast, ikon tinju ini membela sikapnya terhadap uang.

"Hanya karena saya berbicara tentang uang tidak membuat saya menjadi orang jahat. Saya suka memiliki hal-hal yang lebih baik dalam hidup - uang tidak menciptakan saya, sayalah yang menciptakan uang," kata Mayweather.

"Saya suka memberi makan keluarga saya, kita tidak bisa memberi makan keluarga kita hanya dengan mengatakan, 'Aku cinta kamu'," lanjut dia.

"Uang telah menempatkan kami pada posisi untuk memiliki hal-hal yang lebih baik dalam hidup, sehingga kami dapat bepergian dan bersenang-senang, menjalani hidup, dan mengalami hal-hal yang berbeda."

"Ketika Anda dapat menghasilkan banyak uang, Anda dapat melakukan hal-hal itu."

Kekayaan Mayweather akan bertambah saat dia melawan YouTuber Logan Paul akhir tahun ini. Mayweather dan Paul awalnya dijadwalkan bertarung pada 20 Februari kemarin. Namun, diundur ke tanggal baru yang belum diumumkan.

Diperkirakan, bentrokan bayar-per-tayang antara dua orang ini akan membuat Mayweather mendapatkan jumlah uang yang menggiurkan, sebesar 100 juta dolar AS (Rp143,7 miliar).