Neymar Dikabarkan ke Manchester City, Guardiola Membantah: Itu Tidak Benar
Pep Guardiola (Instagram.com/@mancity)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola membantah kabar yang menyebut Neymar merapat ke klub asuhannya. Apalagi hal itu diajukan Paris Saint-Germain (PSG) selaku klub Neymar untuk menukarnya dengan Bernardo Silva.

Dikutip dari Livescore.com, Rabu, PSG dikatakan berniat melepas Neymar pada musim panas ini karena penampilan striker Brasil itu tidak memenuhi ekspektasi. Padahal, harga dan gajinya cukup tinggi.

Situasi juga menegang karena pada musim lalu Neymar kerap kali absen dengan berbagai alasan. Ia hanya tampil dalam 22 laga Ligue 1  dengan sumbangan 13 gol.

Media Prancis, Le Parisien, menyebut PSG bakal menawarkan Neymar ke Man City untuk ditukar dengan Bernardo Silva. Neymar bisa menjadi tambahan kekuatan The Citizens di sektor sayap, apalagi Man City baru saja kehilangan Raheem Sterling yang pindah ke Chelsea.

Namun, pernyataan itu langsung dibantah dengan tegas oleh pihak The Citizens. Guardiola membantah kabar yang dibeberkan oleh Le Parisien tersebut meski di luar itu sang pelatih juga mengagumi Neymar sebagai pemain yang luar biasa.

"Saya minta maaf untuk Le Parisien, tetapi itu tidak benar," katanya," ujar Guardiola dikutip dari Livescore.com.

"Informasi mereka tidak benar, Neymar adalah pemain yang luar biasa dan informasi yang saya miliki dia pria yang sangat baik.

“Tapi itu (kepindahannya ke City) tidak benar. Setiap musim panas Manchester City seakan seperti bakal membeli 150 pemain," jelasnya.

Sementara itu, Guardiola menegaskan kembali soal Bernardo Silva yang akan tetap bertahan di City meski bulan lalu ia dikaitkan dengan Barcelona. City sendiri telah mendapatkan beberapa pemain kunci baru untuk musim ini seperti Erling Haaland, Kalvin Phillips, Julian Alvarez dan Stefan Ortega Moreno.