Banjir Dukungan usai Dinyatakan Mengidap Tumor Testis, Pemain Baru Borussia Dortmund Sebastian Haller: Ini Hanya Satu Ujian dalam Perjalanan
Pemain baru Borussia Dortmund, Sebastien Haller. (Foto: Instagram.com/@bvb09)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain Borussia Dortmund, Sebastien Haller, mendapat banyak dukungan dari rekan sesama pesepakbola usai dirinya didiagnosa mengidap tumor testis. Situasi itu membuat Haller emosional dan tersentuh.

Haller pertama kali diketahui mengidap tumor testis usai menjalani cek medis di kamp pelatihan pramusim. Hasilnya menyatakan Haller mengidap tumor testis.

Pemain yang diboyong dari Ajax Amsterdam itu kemudian meninggalkan kamp di Bad Ragaz, Swiss dan fokus pada penanganan untuk kesembuhannya.

Saat berita Haller menderita tumor testis menyebar, dukungan datang padanya agar tetap berjuang sembuh. Haller tersentuh karena tak menyangka banyak yang begitu mengasihinya.

"Terima kasih atas banyak pesan dukungan dan kasih sayang Anda sejak pengumuman kemarin. Saya dan keluarga berterima kasih. Sekarang saya akan fokus pada pemulihan saya untuk kembali lebih kuat," tulis Haller dalam akun Instagram miliknya dikutip dari The Sun.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih sekali lagi dari lubuk hati saya untuk semua pesan hangat yang diterima. Saya sangat tersentuh melihat reaksi yang indah ini dan saya bahkan merasa saya tidak pantas mendapatkannya,” lanjutnya.

Sadar dengan banyaknya dukungan yang mengalir, Haller seperti mendapat suntikan semangat. Ia kemudian bertekad untuk sembuh demi bisa mempersembahkan yang terbaik.

“Tapi saya tahu bahwa (penyakit) ini hanya akan menjadi satu ujian lagi dalam perjalanan. Sampai jumpa di lapangan untuk merayakan kemenangan kami selanjutnya,” tandas Haller.

Sebelumnya, klub Jerman tersebut memastikan mereka akan memberikan perlakuan terbaik untuk proses penyembuhan sang pemain anyar.

Demi kenyamanan, pihak Dortmund juga menekankan agar privasi Haller dan keluarga tetap diutamakan. Mereka juga akan terus mengabarkan secara berkala soal progres sang pemain.

“Dortmund meminta agar privasi si pemain dan keluarganya dihormati dan tidak ada pertanyaan yang diajukan," kata direktur olahraga Dortmund Sebastian Kehl.

“Segera setelah kami memiliki informasi lebih lanjut, kami akan memberitahu Anda dan berkonsultasi dengan pemain,” Kehl menambahkan.

Dortmund merekrut Haller pada awal musim panas ini. Penampilan gemilang yang ditunjukkan pemain asal Pantai Gading itu bersama Ajax Amsterdam pada musim lalu ditengarai jadi daya tarik bagi Dortmund untuk memboyongnya.

Selama berseragam Ajax, Haller tercatat telah mencetak 34 gol dan sembilan assists dari 43 penampilannya.