Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic, tetap optimistis terkait peluang timnya untuk melaju ke babak semifinal Liga Champions meskipun mengalami kekalahan tipis 1-2 dari Atletico Madrid pada leg pertama perempat final di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis, 11 Apil dini hari WIB.

Terzic menyatakan bahwa meskipun awal pertandingan tidak sesuai harapan, dengan dua gol cepat oleh Rodrigo De Paul dan Samuel Lino dari kesalahan pertahanan Dortmund, namun timnya menunjukkan reaksi yang positif di babak kedua dengan gol Sebastian Haller.

"Saya yakin pintu masih terbuka untuk kami. Meskipun kami memberikan mereka dua gol dengan mudah, kami menunjukkan kemampuan kami di babak kedua," ujar Terzic melalui laman resmi klub.

Gelandang Dortmund, Emre Can, juga menyuarakan optimisme serupa, menekankan bahwa "semuanya masih terbuka" menjelang leg kedua melawan Los Rojiblancos di Signal Iduna Park.

Gol Haller di menit-menit terakhir leg pertama diakui Can sebagai bukti semangat dan kegigihan timnya. Dia menyatakan bahwa meskipun mereka bisa saja kalah besar di babak pertama, Dortmund berhasil bangkit dan bahkan menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Sebelum melawan Atletico Madrid kembali, Dortmund akan menjalani pertandingan Bundesliga melawan Borussia Monchengladbach di Borussia-Park, Sabtu, 13 April.