Bagikan:

JAKARTA - Liverpool mulai merancang perombakan skuat. Gelandang Real Madrid yang mencetak gol ke gawang Manchester City, Federico Valverde, menjadi target Liverpool. Hanya, Madrid meminta harga sangat tinggi.

Liverpool membidik Valverde yang menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan saat melawan Man City di pertandingan Lia Champions. Gol dia menjadikan pertandingan imbang 3-3.

Liverpool menunjukkan keseriusan dengan mengajukan harga yang tinggi untuk menggaet Valverde. Apalagi, Liverpool sudah lama tertarik mendatangkan pemain tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, The Reds menawarkan harga 150 juta euro atau sekitar 2,5 triliun rupiah.

Meski memberikan harga tinggi untuk gelandang tim nasional Uruguay ini, namun Liverpool tetap mendapat pesaing dari klub lain di Premier League Inggris. Chelsea dan Manchester United tertarik untuk memboyong Valverde.

Chelsea sendiri siap melepas Reece James sebagai bagian dari pembelian pemain berusia 25 ini. Pelatih Madrid Carlo Ancelotti memang pernah menunjukkan ketertarikan kepada James.

Hanya saja, Madrid enggan melepas Valverde. Pasalnya Presiden Madrid Florentino Perez hanya akan menjual pemain yang memang ingin meninggalkan Los Merengues. Sementara, Valverde menunjukkan komitmen pada Madrid.

Namun Perez tak keberatan bila ada yang bersedia menebus klausul rilis Valverde. Namun rilis pemain itu mencapai 1 miliar euro atau 17 triliun rupiah! Artinya Madrid bakal melepas pemainnya dengan harga sebesar itu.

Perez menolak negosiasi penjualan pemain. Bila ada klub yang menghendaki Valverde, Madrid hanya meminta untuk menebus klausul rilisnya.

Valverde bergabung dengan Madrid pada 2016 saat masih berusia 18. Dirinya direkrut dari Penarol dan kemudian bermain di Madrid B atau tim Castilla, yang merupakan tim yunior Los Blancos.

Selanjutnya, Valverde dipinjamkan ke Deportiva la Coruna selama satu musim. Kembali dari Deportivo, dia kemudian menjad pilar lini tengah Madrid.

Selama tujuh musim di Madrid, Valverde sudah memenangi berbagai trofi. Dirinya membawa Madrid meraih titel La Liga Spanyol dua kali dan Liga Champions sebanyak satu kali.

Selain itu, ada Supercopa de Espana atau Piala Super Spanyol, Copa de Rey, UEFA Super Cup dan FIFA Club World Cup yang dimenanginya.