Bagikan:

JAKARTA - Striker Erling Haaland mencetak rekor gol. Tetapi dia gagal membawa Manchester City mengalahkan Liverpool dalam laga Premier League Inggris. Laga di kandang Man City di Stadion Etihad, Sabtu, 25 November malam WIB, berakhir imbang 1-1.

Haaland mencetak gol ke-50 saat melakoni pertandingan ke-48 di kompetisi Premier League.

Ini menjadi rekor tercepat yang memecahkan rekor Andy Cole. Mantan penyerang Manchester United ini butuh 65 pertandingan untuk membobol gawang lawan sampai 50 kali.

Hanya saja rekor gol itu gagal membawa Man City meraih kemenangan saat menjamu Liverpool. Unggul lebih dulu, Liverpool bisa membobol gawang tuan rumah lewat bek Trent Alexander-Arnold di menit 80.

Gol itu menjadikan Liverpool sukses memaksakan imbang 1-1. Meski hanya mendapat satu poin, Man City masih bertengger di puncak klasemen dengan poin 29. Unggul satu poin dari Liverpool yang berada di peringkat dua.

Namun posisi Man City menjadi tidak aman. Arsenal yang menduduki peringkat tiga dengan poin 27 bakal merebut takhta klasemen bila mengalahkan tuan rumah Brentford.

Sementara, Liverpool juga kemungkinan bergeser bila tim-tim di bawahnya meraih kemenangan. Tidak hanya Arsenal tetapi juga Tottenham Hotspur berpeluang menggeser The Reds. Ini menjadikan persaingan di zona atas Liga Inggris masih ketat.

Dalam pertandingan itu, Man City sempat menunjukkan dominasinya pada menit-menit awal.

Dominasi The Cityzens kian kuat setelah Haaland mencetak gol di menit 27. Dirinya sukses menyelesaikan assist dari Nathan Ake.

Skor 1-0 itu bertahan sampai akhir babak pertama. Ini menunjukkan soliditas pertahanan kedua tim karena tidak ada yang bisa mencetak gol. Apalagi Liverpool dengan cepat bangkit untuk mengimbangi permainan Man City.

Di babak kedua Liverpool mencoba meningkatkan intensitas serangan. Namun usaha mereka tak membuahkan hasil. Begitu pula Man City yang malah kesulitan menambah gol.

Saat pertandingan diperkirakan dimenangkan Man City, ternyata bek The Pool Trent Alexander-Arnold sukses membungkam suporter tuan rumah setelah menuntaskan umpan dari Mohamed Salah di menit 80.

Alexander-Arnold pun merayakan gol dengan berlari ke arah suporter Man City.

Dia menaruh jari di mulut untuk menunjukkan agar suporter tuan rumah lebih baik diam. Aksinya membuat suporter kesal.

Begitu pula manajer Pep Guardiola yang terlihat kesal karena gagal memenangkan pertandingan. Skor akhir imbang 1-1 untuk kedua tim.