Bagikan:

JAKARTA - Atletico Madrid membuka peluang ke semifinal setelah meraih kemenangan penting 2-1 atas Borussia Dortmund. Kemenangan diraih Atletico dalam duel pertama perempat final Liga Champions di Stadion Civitas Metropolitano, Madrid, Kamis, 11 April 2024 dini hari WIB.

Pertandingan kedua Liga Champions yang digelar di Kota Madrid. Sehari sebelumnya, Real Madrid menjadi tuan rumah saat menjamu Manchester City dalam duel yang berakhir imbang 3-3.

Seperti laga sebelumnya, pertandingan Atletico melawan Dortmund mendapat pengawalan ketat dari kepolisian.

Ini terkait adanya ancaman teror dari kelompok ISIS. Ratusan polisi mengamankan laga dengan bertugas di dalam dan luar stadion,

Pertandingan pun berjalan aman dan lancar. Atletico yang berambisi lolos ke semifinal untuk kali pertama sejak tujuh tahun lalu langsung menggebrak pertahanan Dortmund.

Mereka mengambil inisiatif menyerang. Kiper Dortmund Gregor Kobel pun sudah harus bekerja keras sejak awal pertandingan.

Bahkan dia melakukan penyelamatan gemilang di menit ketiga. Dengan satu tangan, Kobel menggagalkan upaya dari Axel Witsel.

Namun Kobel justru melakukan kesalahan saat memberikan bola kepada bek Ian Maatsen. Pasalnya umpan lemah itu bisa diserobot gelandang Atletico Rodrigo De Paul.

Pemain tim nasional Argentina ini dengan mudah membobol gawang Dortmund saat laga berjalan empat menit.

Unggul 1-0 membuat pemain Los Colchoneros kian bersemangat menekan lawan. Hanya, mereka agak kesulitan menembus pertahanan Dortmund.

Meski demikian, usaha dari tim asuhan Diego Simeone ini memberi hasil. Pada menit 32, gelandang Lino memantapkan keunggulan Atletico. Dirinya sukses menyambut assist dari striker Antoine Griezmann.

Skor 2-0 untuk Atletico bertahan sampai turun minum. Ini menjadi modal bagus bagi tuan rumah untuk menyelesaikan 45 menit berikutnya.

Hanya saja di babak kedua, Atletico agak menurunkan tempo permainan. Ini menjadikan permainan Dortmund berkembang lebih baik.

Mereka mulai memberi ancaman terhadap pertahanan Atletico. Sementara, Griezmann yang menjadi andalan di lini depan gagal menunjukkan ketajamannya

Usaha keras Dortmund untuk mencetak gol akhirnya membuahkan hasil. Tim asuhan Edin Terzic sukses membobol gawang tuan rumah setelah Sebastien Haller mencetak gol di menit 81.

Namun Die Borussen gagal menambah gol untuk menyamakan skor. Sampai akhir laga skor tetap 2-1 untuk Atletico. Meski kalah, peluang Dortmund belum tertutup.

Hanya, mereka harus mengalahkan Atletico pada laga kedua yang digelar di kandang Dortmund di Stadion Signal Iduna Park, Rabu, 17 April 2024 dini hari WIB. Sebaliknya, Atletico hanya butuh hasil imbang untuk meraih tiket ke empat besar.