Bagikan:

JAKARTA - Atletico Madrid sempat mengalami kesulitan dan harus bekerja keras sebelum menang 2-1 atas Borussia Dortmund pada laga pertama perempat final Liga Champions. Striker Antoine Griezmann tak mempersoalkan kemenangan tipis Atletico.

Atletico melakukan start bagus dalam duel di kandang sendiri di Stadion Civitas Metropolitano, Kamis, 11 April 2024 dini hari WIB.

Atletico menguasai babak pertama pertandingan dan mencetak dua gol melalui Rodrigo De Paul dan Samuel Lino yang menerima assist dari Antoine Griezmann.

Namun situasi berubah di babak kedua. Dortmund berhasil bangkit dan mengembangkan permainan. Hanya klub Bundesliga Jerman ini baru bisa mencetak gol menjelang akhir pertandingan. Gol dihasilkan Sebastien Haller di menit 81.

Dortmund, bahkan, nyaris menambah gol. Namun dua sepakan Haller masih membentur tiang gawang. Atletico pun harus bekerja keras mempertahankan keunggulan 2-1 sampai akhir laga.

Kemenangan itu belum menjamin Atletico lolos ke semifinal. Pasalnya masih ada laga kedua yang digelar di kandang Dortmund di Stadion Signal Iduna Park, Rabu, 17 April 2024 dini hari WIB. Dortmund harus memenangkan laga itu bila ingin menyingkirkan Atletico.

Bila skor 1-0 atau 2-1 untuk Dortmund, pertandingan dilanjutkan extra time. Bila tidak ada gol di tambahan waktu, laga diselesaikan adu penalti.

Sebaliknya Atletico hanya butuh hasil imbang lolos ke semifinal untuk kali pertama selama tujuh tahun terakhir.

Meski menang tipis, Griezmann tak mempersoalkan hasil tersebut. Menurut dia hasil itu setidaknya menjadi modal penting Los Colchoneros untuk menyelesaikan laga kedua.

"Kami menang, itu yang paling penting," kata Griezmann. "Bagaimana akhir pertandingan, itu tak penting. Hanya saja, ini hal yang memalukan bila kami akhirnya kebobolan," ujarnya lagi.

"Kami sesungguhnya memiliki peluang mencetak gol ketiga. Tetap kami justru mengalami kesulitan di babak kedua.

ucapnya.

Griezmann optimistis Atletico bakal mempertahankan keunggulan di laga kedua. "Kami berharap di laga di sana kami bisa memenangkan pertandingan. Kami tahu level yang harus kami raih. Dan kami sudah menunjukkannya di lapangan," kata Griezmann.

Sementara, pelatih Dortmund Edin Terzic menyatakan bila peluang tim masih terbuka. Menurut dia tim sudah tahu apa yang harus dilakukan di laga kedua.

"Peluang masih terbuka. Kami pun sudah tahu apa yang dilakukan di pertandingan di rumah sendiri," kata Terzic.