Borussia Dortmund Bakal ke Indonesia, Bertanding Lawan Persib dan Persebaya
Fans Borussia Dortmund. (Foto: Dok. Situs resmi Borussia Dortmund)

Bagikan:

JAKARTA - Klub Bundesliga, Borussia Dortmund, akan menjalani tur di Asia Tenggara. Rencananya, Dortmund akan berkunjung ke Singapura, Vietnam dan Indonesia pada akhir November mendatang.

Tur ini akan dijalani Dortmund berbarengan dengan gelaran Piala Dunia 2022. Jadi pemain utama yang membela negaranya dipastikan tak akan tampil.

Direktur manajemen Borussia Dortmund Carsten Cramer mengatakan, pihaknya dengan senang hati untuk mengunjungi suporter mereka di kawasan Asia Tenggara. Terlebih beberapa waktu sebelumnya mereka tidak bisa berkunjung karena larangan berpergian karena pandemi COVID-19.

Sementara itu Direktur Olahraga Borussia Dortmund Sebastian Kehl mengatakan, jeda kompetisi akibat Piala Dunia merupakan gangguan yang unik karena pertama kali dilakukan.

"Penting juga bagi kami untuk menggunakan minggu-minggu ini sebaik mungkin bagi para pemain yang tidak ambil bagian di Piala Dunia. Itu juga termasuk pemain dari U23 dan U19 kami, yang ingin kami perkenalkan ke skuad senior di level tinggi," ujar Kehl dalam situs resmi klub.

"Perjalanan yang mengasyikkan ini akan membantu dalam hal itu dan kami menantikannya, karena selain tantangan olahraga, kami melihatnya sebagai kewajiban bagi Borussia Dortmund untuk mewakili klub kami dan seluruh Bundesliga secara internasional," sambungnya.

Senada dengan Kehl, pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic mengatakan, lawatan timnya ke kawasan Asia Tenggara untuk menghadapi beberapa klub lokal merupakan sesuatu yang penting.

"Ketika ada jadwal pertandingan yang ketat, biasanya hampir tidak ada waktu dalam perjalanan ke luar negeri untuk berhubungan dengan negara dan orang-orangnya," ungkap Terzic.

"Ini berbeda dalam kasus luar biasa ini, dan selain beberapa pertandingan olahraga yang menarik, saya menantikan untuk bertemu sebanyak mungkin penggemar Hitam & Kuning dari negara-negara di Asia Tenggara dan merayakan semangat bersama kami untuk BVB kami dengan mereka," sambung dia.

Menurut kabar terbaru, Borussia Dortmund di Indonesia akan menghadapi Persib Bandung dan Persebaya Surabaya dalam pertandingan yang berbentuk trofeo di mana semua tim akan bertemu.