Bentangkan Spanduk Protes Dampak Kematian Ratu Elizabeth II, Suporter Bayern Munchen: Hormati Penggemar!
Suporter Bayern Munchen protes penundaan laga fase grup Liga Champions 2022/2023 akibat kematian Ratu Elizabeth II (Twitter @MarkOgden_)

Bagikan:

JAKARTA — Suporter Bayern Munchen membentangkan spanduk berisi protes penundaan laga fase grup Liga Champions Eropa 2022/2023 akibat kematian Ratu Elizabeth II.

Spanduk dibentangkan pendukung raksasa Jerman tersebut ketika tim mereka menang 2-0 atas tim Barcelona pada matchday kedua Grup C di Allianz Arena pada Rabu, 14 September dini hari WIB.

Dalam spanduk itu, suporter Die Roten menuliskan satu kalimat sangat tajam. Mereka terang-terangan menyebut penundaan itu berdampak buruk terhadap suporter sepak bola.

"Penundaan dan larangan pertandingan menit terakhir karena kematian seorang bangsawan [Ratu Elizabeth]. Hormati penggemar!" demikian bunyi protes itu seperti dalam foto yang dibagikan jurnalis ESPN, Mark Ogden.

Ogden mengklaim penundaan laga Rangers versus Napoli adalah inti dari protes tersebut. Itu setelah terungkap bahwa penggemar Napoli tidak akan diizinkan menonton ke kandang Rangers karena kurangnya tenaga keamanan.

Agar adil, nanti di pertandingan kedua di markas Napoli, pendukung Rangers tidak akan diizinkan melakukan perjalanan ke Italia.

"Suporter Bayern memprotes dampak kematian Ratu Elizabeth II dalam pertandingan ini. Pertandingan antara Rangers versus Napoli tampaknya menjadi inti protes hari ini," demikian tulis Ogden.

Pertandingan antara tuan rumah Rangers menjamu Napoli seharusnya berlangsung Rabu dini hari tadi. Namun, kurangnya sumber daya polisi membuat laga itu diundur selama 24 jam.

Matchday kedua Grup A itu rencananya akan berlangsung pada Kamis, 15 September. Kedua tim akan berduel di Stadion Ibrox, Glasgow, Skotlandia, pada pukul 02.00 WIB.

Kematian Elizabeth II memang memberi dampak besar ke sepak bola. Tidak cuma di Liga Champions Eropa, semua pertandingan di sepak bola Inggris selama akhir pekan kemarin, juga ditunda karena meninggalnya Sang Ratu.