Fans Bayern Munchen Bentangkan Spanduk: Lebih Dari 100 Orang Dibunuh Polisi di Kanjuruhan
Fans Bayern bentangkan spanduk dukung korban di Stadion Kanjuruhan (Instagram.com/@bayernfans)

Bagikan:

JAKARTA - Aksi solidaritas ditunjukkan fans Bayern Munchen di laga kontra Viktoria Plzen, Rabu, 5 Oktober dini hari WIB. Dua spanduk besar dibentangkan di tribun sebagai bentuk dukungan dan simpati terhadap Aremania yang menjadi korban tragedi Stadion Kanjuruhan.

“Lebih dari 100 orang dibunuh polisi. Mengenang kematian di (Stadion) Kanjuruhan," demikian tulisan spanduk di atas kain putih yang dibentang para penonton.

Simpati fans Bayern ditujukan untuk para suporter Arema yang jadi korban kerusuhan usai pertandingan Arema kontra Persebaya di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu, 1 Oktober malam WIB.

Bukan cuma dari sisi tribun, solidaritas dan empati juga terlihat di lapangan pada laga ketiga Liga Champions. Sebelum laga dimulai diadakan aksi hening cipta untuk menghormati ratusan Aremania yang meninggal di Stadion Kanjuruhan.

"Sebelum kick-off, tim dan penonton yang hadir di stadion mengheningkan cipta untuk para korban tragedi yang terjadi di stadion Kanjuruhan (Indonesia)," demikian keterangan yang diunggah akun resmi Bayern sebelumnya.

Terlepas dari bentuk solidaritas sebelum laga, pertandingan di Stadion Allianz berakhir dengan kemenangan untuk tuan rumah. Munchen menang 5-0 lewat brace Leroy Sane, Serge Gnabry, Sadio Mane, dan Eric Maxin Choupo-Moting.