Christian Eriksen Bicara soal Lini Tengah Manchester United: Kami Mulai Mendapatkan Koneksi yang Baik
Pemain tengah Manchester United, Cristian Eriksen. (Foto: Twitter @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain Manchester United, Christian Eriksen, menilai lini tengah timnya kini sudah menemukan chemistry yang baik. Dia mengakui, sempat ada masalah adaptasi mengingat dirinya baru bergabung musim ini.

Eriksen bergabung dengan Man United pada awal musim ini. Dia didatangkan secara gratis dari Brentford.

Selain Eriksen, pemain baru yang juga mengisi lini tengah Man United adalah Casemiro.

"Saya pikir dalam beberapa pertandingan pertama, kami sedikit mencari satu sama lain dan melihat di mana posisi kami berada," kata Eriksen dalam laman resmi klub.

"Tetapi sekarang saya pikir kami mulai mendapatkan koneksi yang baik dan perasaan yang baik tentang di mana kami seharusnya berada," lanjutnya.

Menurutnya, memenangi pertandingan membuat mereka kini menjadi lebih percaya diri. Meski demikian, tetap ada ruang untuk memperbaiki diri.

"Ada banyak hal yang bisa kami tingkatkan, tapi ini jalan bagus yang kami jalani," tuturnya.

Kedatangan Eriksen dan Casemiro membuat persaingan di sektor tengah Setan Merah menjadi lebih sengit. Sebelumnya sudah ada nama Scott McTominay, Fred dan Donny van de Beek.

Menurut Eriksen, Setan Merah kini memiliki komposisi pemain yang mumpuni di sektor tengah. Tentu ada persaingan, tetapi persaingan yang sehat.

"Semua punya kualitas yang berbeda dan itu tergantung manajer untuk menentukan siapa yang akan bermain di pertandingan yang mana dan melihat apakah itu bekerja dengan baik," ujar Eriksen.

"Membawa Casemiro dan menunjukkan bagaimana kuatnya dia sekarang, menjadi pemenang. Dan Fred dan Donny (van de Beek) yang telah bermain selama bertahun-tahun."

"Scott (McTominay) telah melakukannya dengan sangat baik dan saya pikir Anda dapat melihatnya dari pertandingan. Ini adalah lini tengah yang kuat," sambung eks pemain Tottenham Hotspur itu.