Tajir Melintir! Lihat Deretan Mobil Super Mewah Aubameyang, ke Tempat Latihan Tunggangi Ferrari 488
Pierre-Emerick Aubameyang dan salah satu mobil mewahnya (Instagram.com/@auba)

Bagikan:

JAKARTA - Pierre-Emerick Aubameyang menjadi sorotan sekaligus bahan perbincangan ketika ia menuju tempat latihan Barcelona di Ciutat Esportiva, Kamis, 10 Februari waktu setempat.

Aubameyang jadi perbincangan bukan cuma karena ia menjadi pemain Barca yang pertama tiba di tempat latihan, tapi juga karena mobil yang ia kendarai. Dikutip dari Daily Star, Selasa, 1 Maret, striker asal Gabon tersebut jadi sorotan karena mengendarai Ferrari 488 GTB yang spektakuler.

Dikenal sebagai pesepak bola yang tajir melintir, Ferrari 488 GTB itu bukan satu-satunya mobil super mewah yang dimiliki Aubameyang. Atlet 32 tahun itu juga diketahui punya sederet koleksi mobil mewah dengan banderol fantastis.

Selain Ferrari GTB 488, Aubameyang diketahui punya mobil dengan merek sama namun dengan tipe LaFerrari. Di garasi rumahnya juga terparkir empat Lamborghini dengan dua tipe Aventador dan dua Urus, sebuah Bentley Bentayga, Porsche Panamera, Aston Martin DB9 dan Range Rover Sport.

Dalam video Instagram di tahun 2019, Aubameyang juga pernah memamerkan mobil Audi, Lamborghini, Ferrari dan Porsche miliknya. Soal koleksi mobil mewahnya, Aubameyang menceritakan bahwa ia memulai koleksinya pada 2010, ketika ia bermain untuk klub Prancis, Lille.

Mobil pertama Aubameyang adalah Audi TT yang dia dapat di tahun 2019 tapi kemudian ia jual beberapa tahun kemudian. Soal keputusan menjual mobil pertamanya, Auba mengaku menyesal dan harusnya menyimpan unit tersebut.

Koleksi mobil mewah Pierre-Emerick Aubameyang (Instagram.com/@auba)

"Itu adalah mobil favorit saya dan itu yang pertama saya miliki. Saya menyimpannya untuk waktu yang lama, saya menyesal menjualnya. Saya juga telah memodifikasinya dengan menambahkan kit R8 dan pintu sayap kupu-kupu,” katanya.

Setelah Audi dijual, Aubameyang terobsesi untuk memiliki Lamborghini. Mimpinya pun terwujud hanya dalam waktu singkat. Tak tanggung-tanggung sekalinya membeli mobil impian, Aubameyang pertama kali membeli Lamborghini Gallardo (pendahulu Huracan), lalu Aventador LP 700-4, serta Aventador S Roadster, yang kini menjadi mobil sport favoritnya.

Terkait kegemarannya mengoleksi mobil mewah, Aubameyang membeberkan bahwa hobi itu ia warisi dari sang ayah - juga mantan pesepak bola Gabon - yang pensiun pada 2002.

“Ketika saya masih kecil, jika saya tidak bermain sepak bola, saya bermain dengan mobil, itu saja. Saya mewarisi semangat ayah saya, yang saat itu memiliki Audi Quattro merah dan sangat cantik,” bebernya.

“Kustomisasi mewakili lebih dari 50 persen (bagian mobil). Ini sangat penting karena itulah yang membuat kepribadian Anda menonjol,” kata Aubameyang.

Pemain internasional Gabon ini terkenal suka menarik perhatian di dalam dan di luar lapangan, itulah sebabnya ia juga kerap kali tampil dengan mobilnya yang memiliki warna-warna berani. Bahkan, Aubameyang juga memiliki mobil yang seluruh bagiannya dilapisi warna emas mencolok.

"Saya seorang kreator di lapangan, tapi terkadang Anda juga perlu menjadi kreator di luar," tambah Aubameyang.

"Saya menggunakan warna emas karena saya ingin menonjol, itu bagian dari kustomisasi,” lanjutnya.

Kendati sudah punya sederet koleksi mobil mewah, Aubameyang masih punya obsesi dengan mobil-mobil lain. Ia menyebut ada dua mobil lain yang masuk incarannya.

“Saya rasa koleksi saya belum lengkap. Ada dua mobil yang sangat saya sukai: Pagani Zonda dan Koenigsegg. Tujuan saya adalah memilikinya dalam koleksi saya,” tandasnya.