Motivasi Marc Marquez di MotoGP 2022: Mencari Jalan untuk Kembali Naik Podium
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. (Dok. MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyebut motivasinya di MotoGP 2022 berbeda dengan musim-musim sebelumnya. Jika sebelumnya dia tertantang untuk menjadi juara dunia, musim ini Marquez lebih realistis.

Marc Marquez mengatakan, motivasinya pada balapan MotoGP 2022 adalah mencari cara untuk kembali naik podium, tujuan yang belum bisa dia raih hingga seri keenam.

Dalam lima kali balapan yang dilakoninya pada MotoGP 2022, Marc Marquez memang belum sekalipun naik podium. Pencapaian terbaiknya adalah finis keempat pada balapan MotoGP Spanyol, 1 Mei kemarin.

"Apa yang memotivasi saya adalah tantangan mencari jalan bertarung untuk podium dan kemenangan lagi. Saya merasa dalam hati saya, target itu bisa diraih," tutur Marquez seperti dikutip Motosan dari L'Equipe.

Namun, dia mengakui hal itu bisa terwujud jika pekerjaan rumah sudah berhasil diselesaikan tim teknisi Repsol Honda. Dia mengatakan, timnya perlu bekerja keras.

Tak hanya itu, The Baby Alien meminta para mekanik untuk fokus pada apa yang dia butuhkan dan juga inginkan untuk membuat motor makin garang. Menurut Marquez, motor yang sekarang tak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Motor baru ini dibuat untuk gaya yang berbeda, saya bisa beradaptasi dengan itu, tapi saya melihat Anda tak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik Anda dengan membalap seperti ini," lanjutnya.