Dikaitkan dengan Jack Miller, Ini Jawaban KTM yang Bisa Bikin Pebalap Ducati Patah Hati
Pebalap Ducati, Jack Miller, dikaitkan dengan KTM. (Dok. MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Nasib pebalap Ducati, Jack Miller, belakangan jadi pembicaraan hangat. Pria asal Australia itu belum memastikan di tim mana dia akan bergabung pada MotoGP 2023.

Kabarnya, Jack Miller masih memprioritaskan Ducati Lenovo. Saat ini, komunikasi tengah dilakukan kedua belah pihak.

Namun, rumor yang beredar di Italia, Jack Miller tak hanya bernegosiasi dengan Ducati, tetapi juga dengan KTM. Hal ini tak lepas dari peran manajer pribadi mantan pebalap Pramac Ducati tersebut, Aki Ajo, yang juga punya peran di KTM.

Namun, kabar ini langsung terbantahkan. Direktur KTM Motorsport, Pit Beirer mengatakan, rencana mereka sangat jelas, yaitu tetap bekerja sama dengan empat pebalap yang ada saat ini.

KTM saat ini diperkuat Miguel Oliveira, Brad Binder (tim pabrikan), Raul Fernandez dan Remy Gardner (tim satelit).

"Rencana kami adalah terus membalap dengan Binder dan Oliveira di Red Bull dan Remy dan Raul di Tech3 pada (MotoGP) 2023," ujar Pit Beirer saat diwawancarai Speedweek.

Binder memang memiliki kontrak hingga akhir musim 2024. Sementara untuk Oliveira, KTM masih berusaha untuk menyelesaikan kontrak baru pebalap asal Portugal itu.

"Kami sekarang berada di level yang sama di MotoGP, jadi semuanya sudah sangat cocok. Kami memiliki kesepakatan yang baik dengan para pebalap," tutur Beirer.

"Mereka juga harus merasa nyaman, tak ada gunanya jika tidak ada kecocokan. Kami tak memiliki tekanan untuk melakukan apapun dengan buru-buru."

"Niat kami adalah tetap bersama dengan keempat pebalap kami, jika mereka berulang kali didekati tim lain atau rumor yang muncul, itu cukup normal," sambung bos KTM Motorsport itu.